Sejak Cerai, Ronaldo dan Madrid Menderita di Liga Champions

Sejak Cerai, Ronaldo dan Madrid Menderita di Liga Champions
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 8 Agustus 2020 09:18 WIB

Terasjabar.id -- 

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid tersingkir di waktu yang sama pada Liga Champions musim ini, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Olympique Lyon namun hal itu tak mampu membuat Juventus melangkah ke babak perempat final. Bianconeri tersingkir karena kalah dalam agresivitas gol tandang.

Hal yang sama juga dialami oleh Real Madrid. Los Blancos tak bisa membuat kejutan di markas Manchester City. Raphael Varane dan kawan-kawan kalah 1-2 sehingga secara total mereka kalah 2-4 dalam agregat.

Hasil tersebut membuat Ronaldo dan Real Madrid sama-sama gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Hal itu mengulang catatan yang nyaris serupa di Liga Champions musim lalu.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts during the Champions League round of 16 second leg, soccer match between Juventus and Lyon at the Allianz stadium in Turin, Italy, Friday, Aug. 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)
Ronaldo gagal membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions. (AP/Antonio Calanni)

Pada musim lalu, Real Madrid kalah dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions. Sempat menang 2-1 di markas lawan, Real Madrid justru tumbang 1-4 di Santiago Bernabeu sehingga kalah 3-5 dalam agregat.

Ajax juga yang akhirnya jadi sosok yang mengakhiri perjalanan Ronaldo dan Juventus musim lalu. Bermain imbang 1-1 di Amsterdam, Juventus kalah 1-2 di Stadion Allianz.

Kegagalan Ronaldo dan Real Madrid untuk mencapai babak semifinal dalam dua tahun terakhir terasa ironis. Pasalnya sebelum Ronaldo dan Madrid berpisah, mereka mampu mencatat hattrick Liga Champions.

Di babak final, Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid, Juventus, dan Liverpool tiga musim beruntun.

Meski gagal di Liga Champions, Ronaldo dan Madrid sendiri setidaknya bisa mengakhiri kompetisi domestik dengan gelar Liga. Ronaldo jadi aktor penting di balik bertahannya dominasi Juventus di Italia sedangkan Madrid mampu mengungguli Barcelona di La Liga musim ini.(CNN)

Ronaldo Juventus Lyon Lionel Messi real Madrid


Loading...