Jelang Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Pemkot Surabaya Siapkan Lima Lapangan Latihan Berstandar FIFA

Jelang Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Pemkot Surabaya Siapkan Lima Lapangan Latihan Berstandar FIFA
(Merdeka.com/surabaya.go.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 08:59 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Tri Rismaharini mengatakan, Surabaya menyiapkan lima lapangan latihan berstandar FIFA untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dia mengungkapkan, tiga dari lima lapangan itu berstatus baru dibangun.

"Ada tiga yang baru kami buat dan sudah melalui pengerukan, tinggal membenahi fisiknya. Itu di sekitar stadion utama Piala Dunia U-20 (Stadion Gelora Bung Tomo). Lalu dua lagi yaitu Stadion Gelora 10 November dan lapangan di dekatnya," katanya, Kamis (6/8).

Untuk dua lapangan yang disebutkannya terakhir, dia menargetkan, perbaikannya rampung pada September 2020. Nantinya, kedua lapangan dilengkapi dengan lampu berdaya pancar 1.200 lux.

Kemudian, Pemerintah Kota Surabaya juga membenahi rumput, tribun, ruang ganti dan pagar penutup. Hal serupa juga akan diterapkan di tiga lapangan baru yang ada di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo.

"Sebenarnya kami ingin semua selesai pada November 2020. Namun karena pandemi Covid-19, prosesnya jadi agak tertunda karena keuangan kami arahkan ke kesehatan. Akan tetapi, saya memastikan semua standar akan kami penuhi," terangnya seperti dilansir dari Antara.

Risma menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk menentukan lapangan latihan mana yang dipakai sebagai pendukung stadion utama Piala Dunia U-20 di Surabaya yaitu Stadion Gelora Bung Tomo.

Yang jelas, dia mengungkapkan, lapangan-lapangan itu nantinya tidak hanya dimanfaatkan untuk Piala Dunia U-20, tetapi juga bisa digunakan untuk acara-acara berikutnya. Dan, tentunya, dapat pula dipakai oleh masyarakat Surabaya.

Disadur dari Merdeka.com

Wali Kota Surabaya FIFA Piala Dunia U-20 Tahun 2021


Loading...