Advertisement

Prediksi Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid, Lima Sosok Pemain yang Disorot

Prediksi Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid, Lima Sosok Pemain yang Disorot
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 08:16 WIB

Terasjabar.id - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Manchester City satu langkah di depan Real Madrid untuk mendapatkan tiket perempat final Liga Champions lantaran menang 1-2 di Santiago Bernabeu.

Berbicara soal Manchester City vs Real Madrid, dua tim kaya dengan kualitas pemain hebat yang melimpah dalam skuat akan bersaing menunjukan siapa yang peling baik musim ini di Eropa.

Real Madrid juara Liga Spanyol setelah menyisihkan Barcelona dalam persaingan gelar juara.

Manchester City, finis di peringkat dua pada klasemen Liga Inggris, seperti diketahui kompetisi tersebut bisa dikatakan sebagai liga paling atraktif dan kompetitif di dunia.

Meskipun gagal juara Liga Inggris, tim asuhan Pep Guardiola menunjukkan tajinya saat mengalahkan telak Liverpool yang menyandang status juara musim ini dengan skor 4-0 di Etihad.

Hasil tersebut tentu tanpa disengaja, butuh effort lebih bagi skuat The Citizens memuktikan bahwa mereka pesaing yang serius.

Laga antara Manchester City dan Real Madrid akan dipenuhi banyak bintang top sepak bola, namun ada yang lebih menonjol diantara mereka karena mempengaruhi performa tim.

Dari Real Madrid, ada Vinicius Junior dan Casemiro, sementara Manchester City diwakili Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus, menurut Sportskeeda.

Berikut Tribunnews rangkum informasi 5 pemain kunci dalam laga Manchester City vs Real Madrid:

1. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez sedang dalam performa terbaik musim ini, pada leg pertama Februari lalu, dia sukses mengelabui pemain bertahan Real Madrid dan memasuki area berbahaya Los Blancos.

Serangannya dari sisi kanan kerap membuat Real Madrid tak nyaman dan menyebabkan kewaspadaan.

Meskipun dia tak termasuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Manchester City musim ini, tetapi kontribusinya untuk menghasilkan peluang dan assist patut diacungi jempol.

Dia cepat dan penuh dengan kepercayaan diri, apalagi nanti Real Madrid tanpa Sergio Ramos yang menjalani hukuman kartu merah, lini pertahanan Los Blancos wajib waspada kepada pemain Aljazair ini.

2. Vinicius Jr

Vinicius Junior merupakan salah satu pemain andalan Zinedine Zidane musim ini.

Cederanya sng bintang Eden Hazard membuat Vinicius memiliki tempat untuk menunjukkan tajinya sebagai pemain akademi terbaik.

Pergerakan Vinicius di sisi kirii bisa merepotkan Kyle Walker, dengan mengandalkan kecepatan serta kemampuan dribel yang baik dari pemain bernomor punggung 25 ini.

Menarik dinantikan, dalam kesempatan nanti saat melawan City, apakah Zidane memilih Vinicius dalam starting line-up, atau Eden Hazard.

Namun yang pasti, meskipun dia mmulai laga dari bangku cadangan Vinicius patut diperhitungkan karena bisa menjadi momok berbahaya bagi pertahanan City.

Kecepatan dan tekniknya adalah pembeda dirinya dengan pemain lainnya.

3. Gabriel Jesus

Penyerang andalan Manchester City Sergio Aguero tengah mengalami cedera, posisinya akan digantikan oleh Gabriel Jesus.

Pep bisa memberikan ruang lebih untuk pemain asal Brasil ini, setiap diberi kesempatan bermain, Gariel Jesus kerap keluar sebagai pembeda, baik mencetak gol atau meghasilkan assist.

Nalurinya juga diakui oleh rekannya Ilkay Gundogan beberapa waktu lalu.

Salah satu pembuktian Gabriel Jesus adalah mencetak satu gol ke gawang Courtois setelah melewati hadangan Sergio Ramos di leg pertama lalu.

Berkat peran dialah, Sergio Ramos diganjar kartu merah oleh wasit jelang waktu normal pertandingan berakhir saat itu.

Musim ini dia telah menghasilkan 22 gol dan 13 assist, dalam statistik Crossing ball, dia mencatatkan hal tersebut setiap 88 menit dalam setiap kesempatan bermain.

4. Casemiro

Kontribusi Casemiro di lini tengah tak perlu diragukan lagi.

Duetnya bersama Luka Modric dan Toni Kroos bisa membuat Los Blancos tim yang menakutkan bagi lawannya.

Dengan tipekal permainan Manchester City yang terus mengalir, terus bergerak dari segala sisi, Casemiro bisa berperan sebagai eksekutor penjegal serangan City.

Dirijen lini tengah itu bertanggung jawab penuh untuk mengatur ritme permainan, dari bawah, tengah, hingga serangan Los Blancos.

5. Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di dunia.

Musim ini dia berhasil mencatatkan 20 assist di Liga Inggris, menyamai torehan Thierry Henry saat berseragam Arsenal.

Gol Gabriel Jesus di leg pertama berkat umpan matan De Bruyne, serta eksekusi penalti yang membuat Madrid menanggung malu di hadapan publik sendiri kala itu.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid

Manchester City

Ederson Moraes, Zinchenko, Aymeric Laporte, Fernandinho, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid

Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Mendy, Valberde, Casemiro, Toni Kross, Rodrygo, Karim Benzema Eden Hazard.

Pelatih: Zinedine Zidane

(Tribunnews.com/Sina)



Liga Champions Manchester City Real Madrid


Related Post



Loading...