Advertisement

Sempat Dipakai Untuk Menangani Pasien Positif Virus Corona, Puskesmas yang Berada di Kabupaten Merauke Papua Menutup Sementara UGD dan Rawat Inap

Sempat Dipakai Untuk Menangani Pasien Positif Virus Corona, Puskesmas yang Berada di Kabupaten Merauke Papua Menutup Sementara UGD dan Rawat Inap
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 12:45 WIB

Terasjabar.id - Puskesmas yang berada di wilayah Kurik, Kabupaten Merauke, Papua, menutup sementara pelayanan UGD dan rawat inap. Sebab dua ruangan tersebut sempat dipakai untuk menangani pasien positif Covid-19.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Merauke, Neville Maskita mengatakan, penutupan hanya di UDG dan rawat inap mulai hari ini, Kamis (6/8/2020). Penutupan berlangsung selama dua pekan ke depan.

"Baru kembali beroperasi rencanannya pada Jumat (21/8/2020) mendatang," kata Neville di Kota Jayapura, Papua, Kamis siang.

Penutupan dua ruangan ini dikarenakan tenaga medis yang sempat kontak langsung dengan pasien positif tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara pelayanan lain di puskesmas tersebut tetap berjalan normal.

"Bagi warga di sekitar Kurik yang ingin ke UGD diarahkan ke Puskesmas Kumbe, termasuk juga rawat inap," ujar dia.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kurik, Suparman, mengaku ada sembilan tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri. Mereka sudah menjalani tes swab dan dinyatakan negatif.

"Tapi sesuai protokol kesehatan, mereka harus isolasi mandiri dan ruangan pun disterilisasi," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Puskesmas Kabupaten Merauke Papua UGD Rawat Inap


Related Post



Loading...