Advertisement

Manchester City Resmi Mendatangkan Nathan Ake, Nilai Transfernya Rp 782 Miliar

Manchester City Resmi Mendatangkan Nathan Ake, Nilai Transfernya Rp 782 Miliar
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 6 Agustus 2020 07:59 WIB

Terasjabar.id - Manchester City resmi mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan nilai transfer 40 juta poundsterling atau setara Rp 782 miliar.

Manchester City merekrut Nathan Ake dengan kontrak selama lima tahun hingga musim panas 2025 pada bursa transfer Liga Inggris musim panas ini.

Nathan Ake menjadi rekrutan musim panas kedua Manchester City setelah Ferran Torres senilai 21 juta poundsterling atau sekitar 403 miliar rupiah.

Sama seperti Nathan Ake, eks pemain Valencia itu diberi kontrak selama lima tahun ke depan untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Adapun kabar kedatangan Ake resmi diumumkan Man City lewat laman resmi dan media sosial klub pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Ake mengatakan bahwa dirinya senang bisa bergabung dengan Man City, klub yang menurutnya menawarkan semua yang dia butuhkan untuk memenangi trofi dan memiliki karier yang sukses.

"City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir," kata Ake seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Datang ke sini adalah mimpi bagi saya. Ini adalah tim teratas yang penuh dengan pemain kelas dunia," ucap pemain berusia 25 tahun ini menambahkan.

Selain itu, bek berpaspor Belanda ini juga mengakui bahwa dirinya mengagumi sosok Pep Guardiola.

Ake merasa tertarik dengan gaya permainan yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol itu.

"Apa yang dia (Pep Guardiola) lakukan dalam permainan mampu menunjukkan hasilnya sendiri. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya," tutur Ake.

"Saya tahu saya harus bekerja keras, tetapi itulah yang harus saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat dampak dan membantu tim memenangi gelar," ucap eks pemain Chelsea ini mengakhiri.

Sementara itu, Man City mengungkapkan alasan mengapa berani menggolontorkan dana yang cukup besar untuk merekrut Ake.

Direktur Olahraga The Citizens, Txiki Begiristain, mengatakan bahwa Ake merupakan bek yang berkualitas dan sosok yang dibutuhkan oleh Pep.

"Dia kuat dan cepat, kami merasa dia memiliki atribut teknis dan intelektual yang dibutuhkan Pep," kata Txiki.

Ake sendiri merupakan bagian penting dari tim muda Chelsea yang memenangi Piala FA Junior 2012 dan Liga Inggris U-21 2013-2014.

Namun, peluangnya bersama The Blues terbatas dan dia memutuskan mencari klub lain sebelum akhirnya dikontrak Bournemouth secara permanen.



Disadur dari Tribunjabar.id

manchester City Nathan Ake Premier League Bursa Transfer


Related Post



Loading...