Hujan Deras Mengguyur Wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Banjir Bandang Susulan Terjadi, Warga Berlarian Panik

Hujan Deras Mengguyur Wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Banjir Bandang Susulan Terjadi, Warga Berlarian Panik
(iNews/Nasruddin Rubak : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menyebabkan banjir di daerah tersebut. Warga panik karena di saat bersamaan, terjadi pemadaman listrik.

Pantauan iNews, sejumlah warga yang panik berlarian menjauhi aliran sungai. Mereka mencari lokasi-lokasi ketinggian dan berusaha menyelamatkan diri. Warga trauma dengan musibah banjir bandang pada 13 Juli lalu yang menewaskan puluhan warga.

Tinggi muka air pada banjir susulan ini sekitar 30 - 50 sentimeter. Hujan deras sejak Selasa (4/8/2020) sore membuat Sungai Masamba tampak berarus deras dan mulai meluap. Melihat ini, warga khawatir terjadi banjir bandang susulan.

Tidak lama kemudian, banjir dengan arus cukup deras menggenangi permukiman warga. Petugas SAR gabungan menyisir rumah-rumah warga untuk mengevakuasi mereka ke tempat aman.

Namun proses evakuasi warga berlangsung cukup lama, karena pada Selasa malam terjadi pemadaman listrik, sehingga petugas sulit mendapati warga yang terjebak banjir.

Disadur dari iNews.id

Hujan Deras Banjir Susulan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan


Loading...