Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Obyek Wisata Majalengka Resmi Tutup hingga 18 Agustus 2020

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Obyek Wisata Majalengka Resmi Tutup hingga 18 Agustus 2020
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:58 WIB

Terasjabar.id - Bupati Majalengka, Karna Sobahi secara resmi menutup kembali seluruh obyek wisata di Majalengka

Hal itu menyusul terus terjadinya kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 dalam dua pekan terakhir.

Surat edaran penutupan obyek wisata juga sudah dikeluarkan secara resmi dengan nomor: 556/1154-Disparbud tentang Penutupan Sementara Obyek Daya Tarik Wisata di Kabupaten Majalengka.

Karna mengatakan, selain cukup signifikannya kasus positif Covid-19 di Majalengka, hal ini sebagai bentuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Setidaknya, penutupan itu akan berlangsung selama 14 hari ke depan atau terhitung sejak 4 Agustus hingga 18 Agustus 2020 nanti.

"Kami juga menginstruksikan agar para pengelola wisata memasang papan pengumuman penutupan sementara obyek daya tarik wisata di pintu masuk obyek wisata tersebut dan menginformasikan melalui media sosial masing-masing," ujar Karna Sobahi, Rabu (5/8/2020).

Selain itu, para pengelola wisata juga harus berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa, Kepolisian Sektor dan Komando Rayon Militer setempat.

Dan terus mensosialisasikan terkait penutupan seluruh obyek wisata tersebut.

"Kami sudah membuka seluruh obyek wisata selama sebulan yang lalu atau usai masa PSBB berakhir, namun saat ini lonjakan kasus positif terus terjadi. Oleh karena itu, kami mengambil kebijakan untuk menutup kembali seluruh obyek wisata," ucapnya.

Sementara, sejumlah obyek wisata sudah menutup diri dari kunjungan pengunjung sebelum munculnya surat resmi dari pemerintah tersebut.

Sebut saja obyek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang sudah menutup diri dari tanggal 2 Agustus 2020 yang terus melonjaknya jumlah wisatawan di tengah naiknya kasus positif Covid-19 di Majalengka.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Majalengka Agustus


Loading...