TNI AD Kembali Mengumumkan Kabar Baik Terkait Pasien Positif Virus Corona di Klaster Secapa AD Bandung, 85,6 Persen Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

TNI AD Kembali Mengumumkan Kabar Baik Terkait Pasien Positif Virus Corona di Klaster Secapa AD Bandung, 85,6 Persen Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
(Kadispenad Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 10:01 WIB

Terasjabar.id - TNI AD kembali mengumumkan kabar baik terkait pasien positif covid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat bandung, Jawa Barat. Hari ini, Selasa (4/8/2020) ada 27 pasien positif yang dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan pasien dinyatakan sembuh setelah melewati dua tes swab akhir dengan hasil negatif. Dengan penambahan itu, pasien positif covid-19 di klaster Secapa AD yang dinyatakan sembuh menjadi 1.120 orang.

"Jika dipersentasekan sudah ada 85,6 persen pasien positif yang sudah menjadi negatif," kata Nefra melalui keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Nefra mengatakan pasien positif covid-19 di klaster Secapa AD tinggal berjumlah 188 orang atau 14,4 persen. Sementara itu, gelombang pertama donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence) yang dilakukan 32 perwira mantan Secapa AD telah dilaksanakan di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (3/8/2020) kemarin.

"Gelombang kedua donor plasma darah dilaksanakan hari ini dengan pemeriksaan bebas penyakit menular dan memastikan jumlah titer antibodi yang cukup," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona TNI AD Secapa AD Bandung


Loading...