Antisipasi Permintaan Air Bersih di Musim Kemarau, Cianjur Siapkan Satu Juta Liter Air

Antisipasi Permintaan Air Bersih di Musim Kemarau, Cianjur Siapkan Satu Juta Liter Air
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id - Beberapa pekan tak turun hujan, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman melalui PDAM Titra Mukti Cianjur menyiapkan satu juta liter air untuk didistribusikan ke daerah-daerah yang berpotensi rentan kekeringan.

Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, persiapan memasuki musim kemarau tahun ini, satu juta liter air bersih untuk daerah yang rentan kekeringan disiagakan sesuai dengan instruksi Plt Bupati Cianjur.

"Melalui PDAM Tirta Mukti Cianjur Plt Bupati menyiapkan satu juta liter air untuk membantu selama kemarau," kata Budi di kantor PDAM Tirtamukti Cianjur, Senin (3/8/2020).

Budi mengatakan, saat ini sudah ada beberapa daerah yang sulit untuk mendapatkan air bersih dan PDAM Tirta Mukti sudah mendistribusikan air bersih ke daerah tersebut.

"Sebanyak 24 ribu liter air bersih sudah mulai didistribusikan kemarin ke daerah Ciranjang, Bojongpicung, dan Cibeber," kata Budi.

Budi mengatakan, kegiatan sosial lainnya pada perayaan Iduladha 1441 Hijriyah, PDAM Tirta Mukti Cianjur sembelih 27 ekor hewan kurban, yang dibagi ke warga di tiap sumber mata air.

Budi mengatakan, hewan kurban yang disembelih di kantor pusat terdiri dari tiga ekor kambing dan satu ekor sapi.

"24 ekor kambing telah di sembelih di tiap-tiap sumber mata air, dan dagingnya telah didistribusikan kepada warga sore kemarin," kata Budi(Tribunjabar.id)


Air Kemarau Cianjur


Loading...