Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ribuan Pegawai Perhutani Surakarta Dipasok Masker dan Vitamin

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ribuan Pegawai Perhutani Surakarta Dipasok Masker dan Vitamin
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta membagikan masker, sabun cuci tangan dan vitamin kepada tenaga kerja non karyawan. Total sebanyak 1127 paket dibagikan untuk 6 BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan).

"Total ada 1.127 paket yang kita bagikan untuk 6 BKPH kemarin. Yakni BKPH Wonogiri, Lawu Selatan Karanganyar, Purwantoro, Tangen Sragen, Lawu Utara dan Baturetno sebagai simbolisnya," ujar Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta, kepada merdeka.com, Rabu (29/7).

Sugi mengatakan, pembagian paket APD tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga untuk membantu para tenaga kerja non karyawan produksi dalam menjaga imunitas.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian nyata Perhutani Surakarta dalam memperhatikan kesehatan tenaga kerja non karyawan. Kami juga ingin turut berupaya memutus mata rantai penyebaran serta penanggulangan penularan wabah Covid-19 agar tenaga non karyawan tetap sehat," katanya.

Menurut Sugi, paket yang diberikan merupakan alokasi dana dari bantuan Bina Lingkungan dengan jumlah 1.127. Paket berupa masker, sabun dan suplemen vitamin C tersebut diperuntukkan bagi tenaga penyadap, tenaga tebangan,tenaga persemaian dan pemetik daun minyak kayu putih.

Selain penyerahan paket APD, lanjut Sugi pihaknya juga melakukan penanaman pohon di halaman kantor dan pembinaan tenaga kerja lapangan di kantor BKPH Baturetno.

"Kami bersyukur pada saat seperti ini Perhutani masih bisa memberikan sedikit bantuan dan KPH Surakarta," katanya.

Sugi menambahkan, KPH Surakarta mempunyai 6 BKPH. BKPH Baturetno merupakan yang terbesar hasil produksi dan pendapatan baik kayu maupun getah. Ia berharap hutan yang kelola tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi baik untuk Perhutani maupun masyarakat disekitar hutan. 

Disadur dari Merdeka.com 

Perum Perhutani KPH Surabkarta Pandemi Viris Corona Protokol kesehatan


Loading...