Zaman Serba Digital, Berikut Beberapa Aplikasi Belajar yang Menyenangkan untuk Buah Hati

Zaman Serba Digital, Berikut Beberapa Aplikasi Belajar yang Menyenangkan untuk Buah Hati
(CodeSpark Academy : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id - Di zaman serba digital ini, sebagian besar orangtua merasa sulit melepaskan gadget dari tangan buah hatinya. Memang, saat ini gadget telah menjadi alat belajar dan bermain si kecil.

Apalagi di tengah pandemi virus corona (Covid-19), di mana metode pendidikan formal pun mau tidak mau harus melalui daring atau virtual. Saat inilah anak lebih sering berinteraksi dengan layar daripada teman-teman sebayanya.

Sebagai alat belajar, ada lho beberapa aplikasi yang membuat proses belajar lebih menyenangkan hanya dengan lewat ponsel. Apa saja? Yuk simak daftarnya, seperti dilansir dari e-Learning Industry, Kamis (23/7/2020).

Duolingo

Anda ingin anak Anda mahir berbahasa asing? Cobalah aplikasi duolingo. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan pelajar berbagai bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Belanda, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, hingga Irlandia. Aplikasi ini juga menyenangkan dan gratis.

DragonBox

Jika belajar bahasa asing bisa pakai Duolingo, Anda bisa mengajak anak Anda belajar matematika dengan cara yang menyenangkan lewat DragonBox. Ini adalah sebuah game edukasi yang mengajarkan dasar-dasar matematika sehingga membuat belajar menjadi lebih menyenangkan. Ada lima aplikasi pembelajaran untuk belajar matematika, termasuk aljabar dan geometri.

CodeSpark Academy

Mau mengajari anak tentang pemograman yang mudah dan menyenangkan untuk usia 5-9 tahun? Anda bisa menginstal codeSpark Academy. Aplikasi ini membantu anak belajar tentang pemograman komputer melalui berbagai aktivitas pembelajaran interaktif termasuk teka-teki, permainan, projek-projek kreatif langkah demi langkah, reka bentuk permainan dan printables offline.

Quizizz: Play to Learn

Mau belajar sambil bermain yang edukatif? Anda bisa menggunakan Quizziz: Play to Learn. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencoba jutaan game kuis gratis yang mencakup setiap mata pelajaran, termasuk matematika, bahasa Inggris, sains, sejarah, geografi, bahasa-bahasa dunia, dan topik pengetahuan umum. Anda juga bisa mengajak anak Anda bersaing dengan teman secara daring.

Disadur dari iNews,id

Pandemi Virus Corona Zaman Serba Digital Aplikasi Buah Hati


Loading...