Tingkatkan Penjualan, Pedagang Sapi Kurban di Surabaya Pekerjakan SPG

Tingkatkan Penjualan, Pedagang Sapi Kurban di Surabaya Pekerjakan SPG
(iNews/Yudha Prawira : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 10:53 WIB

Terasjabar.id – Pedagang sapi untuk hewan kurban di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) memiliki cara unik agar dagangannya dilirik pembeli. Mereka mempekerjakan sales promotions girl (SPG) cantik untuk menarik minat pembeli.

Tak setengah-setengah, para SPG ini pun mengenakan kostum layaknya koboi lengkap dengan topi dan sepatu. Pada Jumat (24/7/2020) pagi, mereka terlihat sibuk memeriksa kondisi sapi di sentra penjualan hewan kurban di kawasan Jalan Kedung Baruk, Surabaya. Selanjutnya, para SPG ini juga memberi tanda sesuai dengan jenis dan harga sapi.

Menurut salah satu SPG, Rara, mereka sengaja dilibatkan untuk membantu mempromosikan sekaligus memasarkan hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha. Dengan adanya mereka, diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan hewan kurban.

Salah satu pedagang, Setiawan Basuki mengatakan, tugas SPG ini untuk melayani pembeli. Selain itu juga agar dalam pelayanan, tidak ada kesan angker sehingga membantu penjualan.

“Mereka juga dibekali pengetahuan luas seputar hewan kurban untuk membantu mereka selama bekerja," ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, mereka juga menerapka protokol kesehatan yakni mengenakan masker serta rutin mencuci tangan.

Disadur dari iNews.id

Pedagang Sapi Hewan Kurban Surabaya Jawa Timur Pandemi Virus Corona


Loading...