Jalani Tes Swab, 4 Anggota Polrestabes Bandung Dikabarkan Positif Virus Corona

Jalani Tes Swab, 4 Anggota Polrestabes Bandung Dikabarkan Positif Virus Corona
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 08:31 WIB

Terasjabar.id - Empat anggota Polrestabes Bandung dikabarkan positif virus corona atau Covid-19. Hasil itu diketahui setelah menjalani tes swab di Balaikota Bandung pada Sabtu (11/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, keempat orang anggota tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Iya betul ada empat orang (anggota Polrestabes Bandung positif COVID-19). (Mereka) sudah diisolasi mandiri. (Hari ini) sudah masuk hari kesepuluh," kata Rita, Kamis (23/7/2020) malam.

Rita mengatakan keempat orang tersebut termasuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Pemkot Bandung sudah melakukan tracing terhadap keempat orang tersebut.

"Iya sudah langsung dilakukan tracing (penelusuran) oleh puskesmas sesuai tempat tinggal," ujar dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengaku sudah melakukan tracing terhadap empat orang anggota yang positif terpapar Covid-19 itu. "Sudah kami tracing. Hasilnya negatif," kata Ulung dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Meski ada anggota yang positif corona, kata Ulung, Polrestabes Bandung memastikan tidak ada penutupan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab mereka bukan anggota yang bertugas pada fungsi pelayanan masyarakat.

"Pelayanan tetap karena yang kena anggota (yang positif COVID-19) bukan di pelayanan. Kami tetap kedepankan protokol kesehatan," ujar Ulung.

Saat ditanya anggota positif corona dari satuan mana, kata Ulung keempatnya berbeda penempatan satuan dan penugasan. Namun tidak dirincikan anggota itu bertugas. "Satu di Polsek dan tiga di polres. Mereka tidak tinggal di asrama," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Polrestabes Bandung Isolasi Mandiri


Loading...