Terbebani Berbagai Masalah Selama Pandemi Virus Corona, Sebagian Warga Demak Terapi Rukyah

Terbebani Berbagai Masalah Selama Pandemi Virus Corona, Sebagian Warga Demak Terapi Rukyah
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 08:18 WIB

Terasjabar.id - Sebagian warga di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), mulai mendatangi tempat pengobatan tradisional rukyah untuk menghilangkan stress. Mereka mengaku terbebani berbagai masalah selama pandemi Covid-19.

Seorang pasien rukyah, Fajar mengatakan, usai menjalani terapi tersebut dia merasakan jiwanya lebih tenang. Dia mengaku baru dua kali menjalani rukyah di Pondok Maunatul Mubarok, Kabupaten Demak.

"Badan lebih enteng, dan pegal-pegal jadi hilang," ujar dia kepada iNews di Kabupaten Demak, Jateng, Kamis (23/7/20200).

Terapis rukyah, Kiai Chalim Zein mengatakan, rukyah ini dilakukan dengan cara memberikan sugesti kepada pasien agar pikiran mereka lebih tenang sambil dibacakan ayat-ayat Alquran.

"Rukyah ini salah satu terapi yang manfaatnya bersifat umum, untuk psikis dan pisik, apalagi di masa pandemi Covid-19," kata dia.

Sejumlah pasien yang datang ke sini, kata dia, merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti mengalami PHK, persoalan ekonomi, dan lain sebagainya.

"Ada juga yang menganggur terlalu lama, sehingga berdampak pada masalah kejiwaan mereka. Jadi stress," ujar dia.

Dengan terapi alternatif rukyah ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga yang mengalami persoalan tersebut. Sebab para pasien ini akan merasakan ketenangan ketika diberikan sugesti-sugesti yang bersifat keagamaan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pengobatan Tradisional Kabupaten Demak


Loading...