Kepala BKD Provinsi Kalimantan Timur Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Tidak Bergejala

Kepala BKD Provinsi Kalimantan Timur Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Tidak Bergejala
Ilustrasi (Kompas TV : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 13:23 WIB

Terasjabar.id - Provinsi Kalimantan Timur mencatat hampir 1.000 kasus terkonfirmasi positif, per Rabu (22/7). Satu diantara dari penambahan 30 kasus baru, adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur Didi Rusdiansyah.

Keterangan diperoleh merdeka.com, hasil terkonfirmasi positif Covid-19 Didi, diketahui Rabu (22/7) kemarin, melalui pemeriksaan swab di laboratorium Covid-19. Sebelumnya, Didi tanpa gejala Covid-19 umumnya.

"Iya (terkonformasi positif), harus istirahat santai di rumah," kata Didi, dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/7) malam.

Didi membenarkan, sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dia tidak bergejala. Dia pun tidak mengira sebelumnya, hasil swab dinyatakan positif.

"Gejala, saya juga tidak ada. Disarankan dokter istirahat di rumah, ya isolasi mandiri. Gejala yang dokter David (Direktur RSUD AW Syachranie Samarinda David Masjhoer) sebutkan juga tidak ada. Pusing, mual juga tidak ada. Cuma masuk angin dan habis itu, normal lagi," ungkap Didi, yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo Kalimantan Timur itu.

Dia menerangkan, pun saat ini, indera penciumannya tetap normal. "Baru saya rasakan, begini namanya orang tanpa gejala Covid-19. Jadi, saya hati-hati dulu. Kantor disterilkan dulu beberapa hari," terangnya lagi.

"Saya lagi mendata, teman-teman yang kontak dengan saya seminggu terakhir ini, dan harus lapor ke Call Center 112 (Call Center Darurat kota Samarinda), untuk dilakukan tracing," terang Didi.

Selama isolasi mandiri, selain obat pemberian medis, Didi pun mengkonsumsi obat-obatan herbal. "Mudah-mudahan, kondisi saya bisa kembali baik seminggu ke depan, dan kembali di-swab," demikian Didi.

Diketahui, dilansir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur, per Rabu (22/7) malam, ada 994 kasus terkonfirmasi positif di Kalimantan Timur. Dari 994 kasus itu, 620 kasus diantaranya berhasil sembuh, dan 22 meninggal dunia. Sementara, yang masih dirawat ada 352 orang.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Provinsi Kalimantan Timur Kepala BKD


Loading...