Kasus Pembunuhan Anaknya Belum Juga Terungkap, Ini Harapan Ayah Anjanii Bee

Kasus Pembunuhan Anaknya Belum Juga Terungkap, Ini Harapan Ayah Anjanii Bee
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id - Pihak orangtua Anjani Bee berharap kasus pembunuhan yang menimpa anaknya segera terungkap dan pelakunya tertangkap.

"Kalau dari saya sebagai orangtua harapannya pasti ingin kasus ini bisa segera terungkap," ujar Aceng Sana, ayah Intan Marwah Sofiyah atau Anjanii Bee melalui sambungan telepon, Kamis (23/7/2020).

Aceng mengatakan pihaknya pun hingga sampai sekarang selalu berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Sampai saat ini masih proses katanya. Kasihan istri saya juga tertekan karena ditanya-tanya terus sama polisi," ungkapnya.

Aceng menambahkan ia mengharapkan sekali pihak kepolisian pun bisa menyampaikan kabar baik mengenai perkembangan kasus pembunuhan tersebut.

Polisi Kesulitan Mengungkap

Pihak Polres Cimahi sudah memeriksa 120 orang saksi untuk mengungkapkan kasus pembunuhan perempuan berusia 20 tahun, Anjani Bee.

Hingga hampir empat bulan, polisi belum terungkap pelakunya.

"Hampir 120 orang kami periksa tapi belum ada yang mengerucut. Kami coba patahkan semua alibi mereka, tapi masih juga belum jelas. Teman dekat, pacar, dan keluarganya sudah kita periksa semua," kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Rabu (22/7).

Yoris mengatakan, ia mendapati laporan bahwa korban mempunyai kekasih namun setelah ditelusuri tidak ada kaitan dengan kasus pembunuhan terhadap Anjani Bee.

"Kami langsung kejar yang bersangkutan, tapi dia (kekasih Anjani) juga tidak terlalu berkaitan dengan kasus tersebut, apalagi posisinya dia masih di dalam lapas," ujarnya.

Sebelumnya, pembunuhan Anjani Bee diduga lebih dari satu orang dan sudah terencana lantaran pembunuhan tersebut dilakukan dengan sangat rapi tanpa ada jejak para pelaku.

"Dugaan kami terorganisir. Ada peran-peran berbeda dari para pelaku, mulai dari yang mengeksekusi sampai yang membuang korban. Kami terus berupaya mengungkap kasus ini," katanya.

Anjani yang memiliki tato burung hantu di tangannya ditemukan di dalam selokan di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 5 Maret lalu. Di tubuhnya ditemukan luka lebam dan sayatan.

Ditemukan di Depan Hotel di Lembang

Warga di sekitar perbatasan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Cidadap, Kota Bandung geger atas penemuan mayat.

Mayat perempuan bertato tersebut ditemukan pada Kamis (5/3/2020) pagi di selokan dekat hotel berbintang di lokasi tersebut.

Salah seorang petugas keamanan hotel itu, Alfi mengatakan, awalnya informasi mengenai penemuan mayat itu diperolehnya dari pedagang asongan yang melintas.

"Dia bilang untuk memastikan itu jenazah manusia atau bukan," kata Alfi saat ditemui di pos penjagaan hotel, Kamis (05/3/2020).

Saat dilihat olehnya, kondisi mayat perempuan itu sudah berlumuran darah.

Dalam foto yang diperlihatkan Alfi, tampak kepala jenazah ditutupi plastik berwarna hitam.

Sementara itu, kain seprai berwarna hijau menutupi bagian tubuhnya.

Di bagian lehernya seperti ada luka gorokan.

Terlihat ada tato di bagian dada jenazah.

Kemudian, di pergelangan tangannya terlihat ada gelang.

Selain itu, giginya menggunakan behel.

Alfi mengatakan, ia langsung menghubungi Polsek Lembang setelah mengetahui mengenai temuan mayat tersebut.

Tim Inafis kemudian melakukan olah TKP terkait penemuan mayat itu.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki pun telah mengungkapkan mengenai ciri-ciri spesifik dari mayat tersebut.

Ciri-ciri fisik jenazah yang ditemukan di selokan dekat Hotel Novena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (05/3/2020).
Ciri-ciri fisik jenazah yang ditemukan di selokan dekat Hotel di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (05/3/2020). (Istimewa)

Di mayat itu, kata dia, terdapat tato di bagian dada, lengan kiri, dan lengan kanannya.

Di lengan kiri, terdapat tato bertuliskan "**** my life".

Kemudian, di lengan kanannya ada tato bergambar burung hantu.

"Kami temukan bahwa perempuan tersebut menggunakan celana, dan celana dalamnya masih ada, namun tanpa baju, hanya ditutupi plastik hitam dan kain seprei hijau," kata Yoris di Mapolsek Lembang, Kamis (05/3/2020).

Ada luka seperti bekas gorok di bagian leher itu.

Kemudian, di bagian kepala dan wajahnya juga dipenuhi luka.

Kini, jenazah sedang diautopsi di Rumah Sakit Sartika Asih.

"Kami akan periksa saksinya, awalnya saksi melihat jenazah dan menghubungi pihak keamanan hotel berbintang dekat TKP," kata Yoris.

Sesosok mayat perempuan ditemukan di pinggir Jalan Raya Bandung - Lembang ( Jalan Setiabudi) depan sebuah hotel bintang 4, Kamis (5/3/2020).
Sesosok mayat perempuan ditemukan di pinggir Jalan Raya Bandung - Lembang ( Jalan Setiabudi) depan sebuah hotel bintang 4, Kamis (5/3/2020). (Istimewa)

Diduga, korban berusia 20 tahunan dan tinggi badan sekitar 150 cm.

Yoris mengatakan, pihaknya sudah mengetahui identitas mayat gadis itu.

Hanya saja, kepolisian belum bersedia mengungkapkannya demi kepentingan penyelidikan.

"Semoga secepatnya bisa terungkap," kata Yoris Marzuki. (TribunJabar.id)



Pembunuhan Anjanii Bee Video Call Pria Marwah Sofiyah Lembang Kasus


Loading...