Pasca Terjadinya banjir di Sorong, 4 Tanggul Rusak di Sungai Remu Mulai Diperbaiki

Pasca Terjadinya banjir di Sorong, 4 Tanggul Rusak di Sungai Remu Mulai Diperbaiki
(iNews/Andrew Chanry : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id - Balai Wilayah Sungai Papua Barat memperbaiki tanggul roboh akibat banjir di empat titik bantaran Sungai Remu, Kota Sorong. Kerusakan tersebut akan diganti dengan konstruksi bonjrong.

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Alexander Leda mengatakan, sudah mendata kerusakan akibat banjir yang melanda Kota Sorong pada Kamis (16/7/2020) lalu.

"Dari data di lapangan, ada empat tanggul yang rusak dan roboh akibat banjir," kata Alexander di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (23/7/2020).

Sejumlah alat berat diturunkan untuk perbaikan dan normalisasi sungai. Dengan adanya pembangunan ini diharap sungai tidak sampai meluap lagi membanjiri jalan dan permukiman warga seperti Kamis lalu.

"Tanggul yang roboh ini karena diduga karena tekanan air dan bangunannya memang sudah lama," ujar dia.

Dalam rekonstruksi ini, kata dia, akan dibangun tanggul dalam bentuk bronjong. Balai Wilayah Sungai Papua Barat juga akan melakukan pemeriksaan dan rekonstruksi di sejumlah titik tanggul rawan roboh.

Dia mengimbau warga tidak membuang sampah sembarangan, terutama mereka yang berada di bantara sungai. Sebab sampah-sampah yang menumpuk ini akan menjadi salah satu pemicu banjir.


Disadur dari iNews.id

Banjir Bandang Sungai Papua Barat Tanggul Roboh Kota Sorong


Loading...