Advertisement

Ratusan Paket Sembako Untuk Lansia di 7 Desa

Ratusan Paket Sembako Untuk Lansia di 7 Desa
Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Purnama saat berfoto bersama Para Lansia di Desa Padamatang Senin (20/07-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 21 Juli 2020 09:07 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis mendistribusikan sembako kepada Lansia di Desa Padamatang, Kec Pasawahan, Kuningan, dihadiri pamong desa, aparat Kecamatan dan warga Lansia setempat Senin (20/07/2020). Pendistribusian sembako ini dalam rangkaian Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang biasa diperingati setiap tahun (29 Mei). Hari Lansia ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan kepada masyarakat yang sudah berusia 60 tahun keatas.

Tahun 2020 HLUN mengambil tema nasional yaitu "Negara Hadir Untuk Lanjut Usia, sementara sub tema bidang kesehatan dipilih Keluarga Sayang Lansia, Keluarga bahagia".

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kab Kuningan, Hj. Ika Purnama menghimbau kepada para penerima sembako yang semuanya lanjut usia supaya menjaga kondisi kesehatan sehingga tidak terjangkit wabah corona virus, ujar tokoh Peduli Lansia tingkat Nasional ini. "Saya memohon do’a dari masyarakat terutama para lansia agar wabah covid 19 segera hilang dari Kabupaten Kuningan," harapnya.

Ketua LKS-LU Nurul Yaqin, Ai Siti Robiah, S. Pd., S.Sos, Kemensos RI, menjelaskan, bantuan ini amanah dari Kemensos untuk mendistribusikan ratusan paket sembako di beberapa Desa Kuningan. Ratusan paket sembako yang dibagikan kepada para lanjut usia, dibagikan ke 7 Desa. Diantaranya, desa Padamatang, desa Bojong, desa Kadugede, desa Lengkong, desa Jalaksna, Kramatmulya dan desa Darma.

"Harapan saya semoga LKKS Kab Kuningan bisa lebih bresinergi dengan lembaga LKS-LU, semoga tahun depan kab kuningan bisa menyelenggarakan HALUN dengan gebyar dan lebih memuliakan lansia," harapnya.

(H WAWAN JR)

LKKS Kabupaten Kuningan Paket Sembako HLUN Pandemi Virus Corona Lansia


Related Post



Loading...