Sebanyak 43 Santri dan Ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor Terkonfirmasi Positif Virus Corona, '34 Orang Sembuh'

Sebanyak 43 Santri dan Ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor Terkonfirmasi Positif Virus Corona, '34 Orang Sembuh'
(dokumentasi Pondok Gontor Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 19 Juli 2020 14:05 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 43 santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19 per Minggu (19/7/2020). Hasil perawatan dan penanganan, 34 santri dinyatakan sehat dan dipulangkan secara bertahap.


"Alhamdulillah, pagi ini menyusul kabar yang patut disyukuri, yaitu 13 Santri Gontor sembuh setelah hasil PCR dinyatakan negatif. Hari ini juga mereka akan kembali ke PP Gontor," ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Minggu (19/07).

Dia menjelaskan, ke-34 santri dan ustaz yang sembuh ini menjalani penanganan medis di Rumah Sakit (RS) Lapangan, Jalan Indrapura Surabaya.

"Semoga sisanya, sembilan orang lagi segera menyusul sembuh. Dan semoga tidak ada lagi kasus baru. Aamin," kata Ipong.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada tim RS Lapangan Indrapura, Satgas Covid-19 Gontor, para alumni serta tim medis yang membantu proses kesembuhan para santri tersebut.

Diketaahui, Pondok Gontor 2 yang berlokasi di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 dengan 43 kasus. Selain itu, ada klastes Riwayat Surabaya, yaitu orang diduga terpapar Covid-19 karena bepergian ke Surabaya sebanyak 23 orang. Selanjutnya Klaster Kelurahan Ronowijayan, PPIH Sukolilo Surabaya,  Panjeng dan klaster lainnya.

Total ada 130 kasus konfirmasi positif Covid-19, perinciannya yakni 82 orang sembu, 44 dirawat dan empat meninggal dunia.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pondok Modern Darussalam Gontor Santri


Loading...