Khabib Masih Mungkin Bertarung di UFC September

Khabib Masih Mungkin Bertarung di UFC September
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 08:53 WIB

Terasjabar.id -- 

Bos UFC Dana White menyatakan Khabib Nurmagomedov masih berpeluang bertarung di bulan September meski UFC bakal memberikan kelonggaran untuk Khabib.

White menyatakan UFC menghormati Khabib dan membiarkan petarung berjuluk 'Eagle' itu untuk menjalani masa berduka setelah sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Namun hal itu tak lantas berarti laga Khabib lawan Justin Gaethje yang sedianya dijadwalkan bulan September dipastikan batal.


"Saya tak berpikir bahwa duel itu sudah benar-benar batal [untuk ditampilkan di bulan September]. Saya hanya ingin menunggu Khabib berbicara," kata White seperti dikutip dari MMA News.

Abdulmanap meninggal dunia pada Jumat (3/7). Abdulmanap punya peran besar dalam karier Khabib karena ia juga menjadi pelatih Khabib dan sosok yang mengenalkan Khabib pada olahraga bela diri.

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight Champion Khabib Nurmagomedov speaks to the media during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFPKhabib masih berpeluang tampil di UFC September.  (AFP/Steven Ryan)

Khabib saat ini berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. Sebelumnya, ia dijadwalkan menghadapi Tony Ferguson di UFC 249.

Namun lantaran situasi dunia mulai tak kondusif karena awal pandemi corona, Khabib akhirnya memutuskan menarik diri dari pertarungan. Khabib menyebut UFC tidak segera memberikan lokasi duel yang jelas sehingga ia akhirnya pulang ke Rusia lantaran muncul larangan masuk-keluar negara tersebut.

UFC lalu memanggungkan duel Justin Gaethje lawan Tony Ferguson. Secara mengejutkan, Gaethje sukses menang TKO atas Ferguson.

Alhasil, Gaethje kini menyandang status sebagai juara interim kelas ringan UFC dan berhak atas duel perebutan gelar melawan Khabib.

Khabib dan Gaethje bernaung di bawah sosok manajer yang sama yaitu Ali Abdelaziz. Tetapi Abdelaziz sudah menegaskan bahwa ia tak akan menghalangi duel di antara kedua petarungnya tersebut.

Setelah sang ayah meninggal, muncul spekulasi bahwa Khabib disebut bakal pensiun. Namun Abdelaziz sudah membantah hal tersebut.(CNNIndonesia)


ufc khabib nurmagomedov dustin poirier UFC 242 September


Loading...