Gugus Tugas Covid-19 Sukabumi Akui Kesulitan Pantau Pergerakan Orang Luar Daerah yang Masuk Sukabumi

Gugus Tugas Covid-19 Sukabumi Akui Kesulitan Pantau Pergerakan Orang Luar Daerah yang Masuk Sukabumi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepapatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mengakui kesulitan memantau pergerakan manusian dari luar daerah yang masuk ke wilayahnya.

Oleh karena itu pihaknya akan meningkatkan peranan gugus tugas di tingkat RT/RW.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menatakan pihaknya kesulitan untuk memantau pergerakan orang dari luar daerah yang masuk ke wilayah Kota Sukabumi.

"Namun untuk mengantisipasi pergerakan orang dari luar daerah, kita sudah tugaskan dan menyebarkan surat pada gugus tugas Covid-19 ditingkat RT/RW," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, (14/7/2020).

Menurutnya, gugus tugas RT/RW nantinya diharuskan untuk memantau setiap pergerakan orang dari luar daerah yang memasuki wilayah ke wilayahnya.

"Jadi hal yang paling utama kita sudah tugaskan dan terus mengingkatkan untuk mewaspadai pergerakan atau kedatajgan orang dari luar daerah ke wilayah mereka," ucapnya

Ia menjelaskan, terkait adanya klaster baru diwilayah Bandung, hingga saat ini pihaknya belum ada rencana untuk meningkatkan pengetanan kembali diperbatasan pintu masuk ke wilayah Kota Sukabumi.

"Belum ada rencana untuk melakukan penjagaan maupun pengetatan diseluruh perbatasan Kota Sukabumi. Namun kita tetap melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan," ungkapnya

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tribunjabar.id disejumlah pusat keramaian dan dibeberapa lokasi masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, serta masih banyak kerumunan masa.

(Tribunjabar.id)


Sukabumi Covid 19 Gugus Tugas


Loading...