Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Virus Corona, Mayoritas Warga Jatim Enggan Pakai Masker, Jokowi Akan Memobilisasi TNI-Polri

Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Virus Corona, Mayoritas Warga Jatim Enggan Pakai Masker, Jokowi Akan Memobilisasi TNI-Polri
Ilustrasi (InfoPublik : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 11:54 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak menggaungkan gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona (Covid-19). Hal itu disebabkan karena masih adanya warga yang tak patuh dengan itu.

"Kemudian juga memasifkan kembali gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan. Mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan karena dari survei yang kita lihat misalnya saya mendapatkan laporan saat ke Jatim survei mereka di Jatim itu 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker," ucapnya, Senin (13/7/2020).

Jokowi ingin kepatuhan terhadap protokol kesehatan dapat dimobilisasi oleh semua pihak. "Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di TNI-Polri, relawan, ormas, tokoh, di kampus semuanya digerakkan untuk ikut mengkampanyekan ini sekaligus melakukan pengawasannya," tuturnya.

Jokowi juga ingin jajarannya menerapkan komunikasi yang partisipatif dalam rangka membangun kepercayaan publik terhadap penanganan pandemi corona.

"Harus kita berikan tekanan mengenai komunikasi yang partisipatif. Komunikasi yang membangun kepercayaan membangun trust yang berbasis pada ilmu pengetahuan sains dan juga data sains. Guna membangkitkan partisipasi masyarakat terutama yang rentan," pungkasnya.


Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Protokol Kesehatan Jawa Timur


Loading...