Camat Panakkukang Kota Makassar Dinyatakan Positif Virus Corona, Pj Wali Kota Makassar Minta Kontak Ditelusuri

Camat Panakkukang Kota Makassar Dinyatakan Positif Virus Corona, Pj Wali Kota Makassar Minta Kontak Ditelusuri
Ilustrasi (Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 11:47 WIB

Terasjabar.id - Camat Panakkukang, Kota Makassar, Thahir Rasyid dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 setelah tes swab. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menginstruksikan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 segera melakukan tracking.

Rudy meminta tim untuk menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan Thahir Rasyid. Dari penelusuran ini, selanjutnya gugus tugas bisa melakukan pemeriksaan dan langkah selanjutnya.

"Yang jelas kalau seseorang sudah dinyatakan positif melalui pemeriksaan swab, maka protokolnya itu dia harus isolasi. Kemudian dilakukan tracking siapa-siapa yang pernah kontak dengan dia," ujar Rudy di Makassar, Senin (13/7/2020).

Rudy pun mengingatkan agar mereka yang pernah kontak dengan pejabatnya yang terkonfirmasi positif untuk segera rapid test. Dia juga masih mempertimbangkan untuk melaksanakan rapid test massal di jajaran pejabat lingkungan Pemkot Makassar.

Dalam pernyataan di media sosial, Camat Panakkukang, Muh Thahir Rasyid, meminta seluruh staf dan pegawai lingkup kecamatan maupun kelurahan yang pernah menjalin kontak dengannya untuk segera melakukan tes Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

"Bismillah, dengan segala kerendahan hati saya memohon kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri ke puskesmas terdekat. (Tabe, pak lurah dan bu lurah agar fasilitasi semua stafnya)," tulis Thahir.

"Karena hasil lab saya positif dan harus mengikuti isolasi. Mohon maaf. Adakah rekan-rekan yang seminggu ini ke Kantor Kecamatan Panakkukang dengan berbagai macam keperluan? Kalau ada saya sarankan isolasi mandiri yah," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Camat Panakkukang Kota Makassar Tes Swab Wali Kota Makassar


Loading...