Pandemi Virus Corona, Pemprov DKI Jakarta Melalui Disgulkarmat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di TMII

Pandemi Virus Corona, Pemprov DKI Jakarta Melalui Disgulkarmat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di TMII
(iNews.id/Riezky Maulana : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 10:52 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Senin (13/7/2020). Kegiatan sterilisasi ini merupakan upaya memutus rantai penyebaran covid-19.


Kepala Disgulkarmat Satriadi Gunawan mengatakan 60 personel diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Untuk alat penunjang disediakan empat mobil pemadam, 16 unit portabel spray, dan 70 kilogram kaporit.

"Teknis pelaksanaanya, untuk area-area TMII seluas sekitar 130 hektar. Mobil dan pompa menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan utama. Untuk anjungan-anjungan kita lakukan dengan airsprayer. Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik," ujarnya di TMII Jakarta Timur, Senin (13/7/2020).

Pantauan di lokasi, petugas yang menjadi eskekutor dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mulai dari masker, kacamata google, sarung tangan, dan sepatu boots. Satriadi menuturkan, selama pelaksanaan kegiatan disinfeksi pihaknya tidak menemukan hambatan-hambatan yang berarti.

"Sebelumnya tidak ada kendala. Jadi ini hal rutin dan terima kasih TMII sudah bersedia bekerja sama," ucapnya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) TMII, Tanribali Lamo menuturkan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di TMII sudah rutin dilaksanakan. Kerja sama penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan bersama Disgulkarmat. Beberapa tempat yang rutin disterilisasi antara lain kandang hewan dan tempat rawan kerumunan.

"Melakukan penyemprotan di tempat yang kemudian ada pengumpulan massa. Ada penyemprotan rutin di taman burung, taman repril air tawar, dan lainnya. Ini rutin dilaksanakan oleh TMII," ujarnya.

Dia memastikan, TMII sudah menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah secara maksimal. Namun terkadang, masih banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Kami telah menyiapkan berbagai macam fasilitas untuk pelaksanaan protokol kesehatan secara optimal. Tapi kadang pengunjung lupa karena mereka bersama-sama dengan keluarga, mereka tidak pakai masker ataupun jaga jarak. Tugas kami untuk terus mengingatkan," ucapnya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov Dki Jakarta Disgulkarmat TMII


Loading...