Advertisement

Untuk Mengakhiri Pandemi Virus Corona, Presiden Jokowi Meminta 8 Provinsi ini Diberi Prioritas

Untuk Mengakhiri Pandemi Virus Corona, Presiden Jokowi Meminta 8 Provinsi ini Diberi Prioritas
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 09:55 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penanganan virus Corona atau Covid-19 dilakukan secara serius. Jokowi meminta delapan provinsi diberi prioritas.

Delapan provinsi tersebut yakni Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Papua.

"Tetap kita memastikan concern 3T yakni tracing, tracking, dan treatment. Dengan prioritas delapan provinsi Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Jateng, Sumut dan Papua," kata Jokowi membuka rapat terbatas di Istana Negara yang disiarkan online, Senin (13/7/2020).

Jokowi juga meminta pengendalian wilayah perbatasan lebih diperhatikan. Dia menyebut kasus dari luar negeri terus meningkat.

"Pengedalian wilayah perbatasn dan perjalan lintas wilyalah, harus jadi perhatian lagi. Karena imported cases dari luar negeri meningkat," katanya.

Selain itu, dia mengingatkan aparat, maupun tokoh masyarakat untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan terkait Covid-19. Dia meminta agar kaomunikasi dilakukan dengan baik.

"Komunikasi yang membangun trust berdasar sciece dan data science," ucap Jokowi.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Provinsi


Related Post



Loading...