Kamaru Usman Mengalahkan Jorge Masvidal, berhasil Mempertahankan Sabuk Kelas Welter UFC

Kamaru Usman Mengalahkan Jorge Masvidal, berhasil Mempertahankan Sabuk Kelas Welter UFC
(EssentiallySports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 12 Juli 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id  Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk kelas welter UFC. Petarung asal Nigeria itu mengalahkan Jorge Masvidal di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (12/7/2020) siang WIB.

Masvidal langsung tampil ngotot sejak ronde pertama. Beberapa kali atlet asal Amerika Serikat itu melepaskan tendangan keras. Namun Usman bisa mengatasinya dan justru menjatuhkan sang lawan.

Di ronde kedua, Usman coba menekan hingga memaksa Masvidal terpojok ke sudut octagon. Beberapa pukulannya berhasil melukai wajah Masvidal.

Memasuki ronde ketiga dan keempat, Usman makin mendominasi. Di fase ini, Masvidal lebih kewalahan. Namun dia masih sanggup untuk bertahan.

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal (Foto: The Sun)


Di ronde terakhir, Masvidal berusaha bangkit. Sekuat tenaga dia coba menghajar Usman, tapi upayanya kurang sempurna. Atlet yang dijuluki Gamebred itu akhirnya dinyatakan kalah angka.

Di akhir pertarungan, Usman jadi pemenang dengan nilai telak 50-45, 50-45, dan 49-46. Baginya, ini kali kedua dia mempertahankan sabuk kelas welter UFC. Sebelum Masvidal, Usman lebih dulu menaklukkan Colby Covington, Desember 2019.

"Gambred adalah pria besar dan buas. Dia benar-benar lawan yang tangguh," ucap Usman dikutip dari The Sun.

"Sejak awal saya sudah mengatakannya, Jorge lawan yang tangguh. Saya memuji penampilannya. Hanya saja saya berada di level yang lebih baik," tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Kamaru Usman Jorge Masvidal Welter UFC


Loading...