Sopir Truk Pengangkut BBM Jenis Solar Nekat Melewati Banjir di Konawe Utara, Kandas di Tengah Banjir

Sopir Truk Pengangkut BBM Jenis Solar Nekat Melewati Banjir di Konawe Utara, Kandas di Tengah Banjir
(Febriyono Tamenk/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Nasib sial dialami oleh sopir truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Konawe Utara. Mobil yang dikendarainya hanyut saat melewati banjir dengan ketinggian 1,5 meter, Minggu (12/7/2020).

Truk BBM itu rencananya membawa solar dari Desa Wanggudu menuju Kecamatan Langgikima yang merupakan daerah terdampak banjir. Namun, saat melintas di Jalan Trans Sulawesi di Desa Sambandete, Konawe Utara, truk itu nekat melewat banjir setinggi 1,5 meter.

Truk berwarna putih biru itu pun kandas di terjang air. Hasilnya, truk tersebut tak bisa melanjutkan perjalanan dan terjebak di dalam banjir.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan, banjir itu membuat jalan putus. Alhasil tujuh desa yang berada di tiga kecamatan terisolir.

"Pemkab menyalurkan bantuan berupa sembako hingga elpiji ke warga dengan menggunakan rakit darurat karena jalan tidak bisa dilalui," kata Ruksamin.

Truk pengangkut Solar di Konawe Utara kandas saat terabas banjir (Febriyono Tamenk/iNews)
Truk pengangkut Solar di Konawe Utara kandas saat terabas banjir (Febriyono Tamenk/iNews)

Ruksamin menambahkan, tadi bantuan Solar truknya juga kandas karena tak bisa melewati banjir.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya sudah menyalukan 26 ton sembako untuk 459 kepala keluarga yang terdampak banjir di Kecamatan Langgikima, Kecamatan Landawe dan Kecamatan Wiwirano.

"Banjir semakin parah karena meluapnya Sungai Laloso dan Lalindu," kata dia.

Hingga saat ini, banjir yang sudah berlangsung sebula itu juga belum surut. Sementara beberapa warga sudah menghuni lokasi pengungsian.


Disadur dari iNews.id

BBM Jenis Solar Truk Banjir Konawe Utara


Loading...