Sempat Meninjau Kota Sukabumi Sebagai Wilayah Zona Hijau, Lokasi Mobil Dinas Wapres Maruf Amin Mogok Ternyata di Sukabumi, Paspamres Langsung Bikin Pagar

Sempat Meninjau Kota Sukabumi Sebagai Wilayah Zona Hijau, Lokasi Mobil Dinas Wapres Maruf Amin Mogok Ternyata di Sukabumi, Paspamres Langsung Bikin Pagar
(Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 08:07 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden Indonesia KH. Maaruf Amin pada Rabu, (8/7/2020) lalu sempat meninjau Kota Sukabumi sebagai wilayah zona hijau.

Dalam kunjungannya tersebut orang nomer dua di Indonesia itu dijadwalkan mengunjungi SMAN 4 Kota Sukabumi, dan ke Pondok pesantren Assobaryyah di Kecamatan Cibeureum.

Setibanya di Kota Sukabumi sekitar pukul 10.00 WIB, Maaruf Amin bersama rombongan langsung meninjau  SMAN 4 Kota Sukabumi  untuk melihat kesiapan sekolah tersebut yang direncanakan akan menggelar belajar tatap muka dimasa transisi. Sabtu, (11/7/2020).

Usai mengunjungi SMAN4 Kota Sukabumi Maaruf Amin bersama Kemendikbud, Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta rombongan sekitar pukul 10.45 WIB, menuju Balai Kota Sukabumi untuk melakukan  beberapa pembahasan.

Setelah melakukan salat berjamaah, Wakil Presiden Maaruf Amin bersama rombongan pada pukul 13.00 WIB, langsung melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Assobaryah untuk menjalin silaturahmi bersama dengan tokoh agama lokal dan meninjau persiapan Ponpes yang akan segera kembali dibuka.

Namun diduga ketika usai melakukan kunjungannya ke Ponpes  tersebut, ada sebuah kejadian langka dan menarik perhatian sejumlah warga di Jalan RA. Kosasih, Kampunag Babakan, Kelurahan Ciberem, Kecamatan Ciberem, Kota Sukabumi.

Karena mobil Wakil Presiden Maaruf Amin jenis sedan mengalami mogok, yang diduga kehabisan bahan bakar,

"Saya kurang tahu persis, namun yang saya liat itu mobil Wapres Maaruf Amin tiba-tiba berhenti, di tengah jalan. Dan Ketika itu sejumlah Paspamres langsung membentuk barikade pengamanan, dan ditutup sejumlah mobil Paspamres," kata Jaka (26) seorang warga sekitar sekaligus pedagang terpal. 

Karena dijaga  oleh sejumlah pihak keamanan, kata dia, dirinya tidak sempat melihat dan tidak dapat memastikan kendaraan dinas Wapres tersebut tiba-tiba berhenti di jalan.

Tangkap layar mobil wapres diisi BBM dari jerigen.
Tangkap layar mobil wapres diisi BBM dari jerigen. (kolase tribunnews)

Ketika kejadian langka itu terjadi dirinya tengah menjaga toko, dan tidak berani untuk mendekat, karena pengaman yang saangat ketat.

Selain itu juga dirinya tidak bisa memastikan apakah  kendaraan yang diitumpangi Wapres tersebut kehabisan bahan bakar atau mogok.

Namun  kejadian langka tersebut  sempat direkam oleh sesorang yang belum diiketahui identitasnya. Rekaman video yang berdurasi sekitar 8 detik tersebut sudah viral dimedia sosial.

Dalam video itu menujukan  sekitar lima anggoota Paspampres tengah mengisikan bahan bakar ke kendaraan  yang ditumpangi Maaruf Amin dengan menggunakan jerigen sekitar ukuran 25 liter dan disambungi dengan sebuah selang.

"Kurang tahu sih, bahan bakarnya jenis apa, dan didapat dari mana namun ketika itu sepintas yang saya liat sejumlah Paspamres sedang berusaha mengisikan bahan bakar dari sebuah jerigen dan mengunakan sebuah selang," kata seorang warga sekitar yang enggan  disebutkan namanya. 



Disadur dari TRibunjabar.id

Wakil Presiden Indonesia KH. Maaruf Amin Pandemi Virus Corona Kota Sukabumi SMAN 4 Kota Sukabumi


Loading...