Wali Kota Bekasi Mengklaim Kota Bekasi Kini Sudah Masuk Zona Hijau Virus Corona, Akan Buka Kegiatan Belajar di Sekolah ??

Wali Kota Bekasi Mengklaim Kota Bekasi Kini Sudah Masuk Zona Hijau Virus Corona, Akan Buka Kegiatan Belajar di Sekolah ??
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 12:44 WIB

Terasajabar.id - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim Kota Bekasi sudah masuk zona hijau Covid-19. Sebab indikator angka penyebaran kasus corona di Bekasi semakin turun.

Rahmat juga berencana membuka kembali sekolah-sekolah di Kota Bekasi mulai 13 Juli mendatang. Namun data Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat periode 25-30 Juni lalu, Bekasi dinyatakan masih termasuk zona kuning.

"Sudah hijau, kalau ada kasus baru ya infrastruktur kita terpenuhi. Jadi tidak perlu khawatir makannya jangan melawan Covid-19, tetapi aman Covid-19 di Kota Bekasi," kata Rahmat di Bekasi, Kamis (9/7/2020).

Dia mengaku sudah mengikuti instruksi arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait dibukanya kembali aktivitas sekolah tatap muka.

"Kalau sudah memenuhi standar dan jika terjadi apa-apa Pemkot Bekasi juga sudah ada antisipasi, jadi kenapa tidak. Kita akan buka sekolah tatap muka," ujar dia.

Di Kota Bekasi tercatat sudah sebulan lebih tidak ada kasus kematian yang disebabkan Covid-19. Sedangkan angka kasus positif juga semakin berkurang.

"Kalau ada pasien kasus Covid-19 kan sarana dan prasarana kita ada. Angka kematian saat ini juga sudah tidak ada dan angka penularannya rendah di bawah satu per hari," ucapnya.

Berdasarkan data Covid-19 di Kota Bekasi hari ini tercatat terkonfirmasi positif 16 orang. Sementara pasien dalam perawatan (PDP) sudah tidak ada dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 134 orang.

Dilansir dari laman yang sama secara keseluruhan total orang yang meninggal dunia selama pandemi virus corona mencapai 36 kasus.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Wali Kota Bekasi Zona Hijau


Loading...