Kalian Pasti Kerap Menemui Roti ini di Bandara Atau Stasiun, Berikut Cara Membuat Roti Boy Rumahan, Tekstur Lembut dan Lumer

Kalian Pasti Kerap Menemui Roti ini di Bandara Atau Stasiun,  Berikut Cara Membuat Roti Boy Rumahan, Tekstur Lembut dan Lumer
Ilustrasi (Doyan Resep : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Rabu, 8 Juli 2020 11:59 WIB

Terasjabar.id - Roti lezat dan gurih ini kerap ditemui di bandara atau stasiun. Gerai bernama Roti Boy memiliki warna khas coklat dan kuning.

Rotinya terkenal lezat dan gurih. Siapapun pasti setuju kalau aroma dan rasa roti yang satu ini sangat menggugah selera setiap kali melewati gerainya.

Panganan roti dengan model tempurung dan berkulit renyah dengan rasa mentega yang khas ini biasanya dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan.

Tidak harus jauh-jauh untuk mencicipi Roti Boy, Anda bisa membuat di rumah dengan bahan sederhana. Anda bisa berkreasi membuat Roti Boy gurih dan lumer.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat Roti Boy? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @belajarbaking.id, Rabu (8/7/2020).


Bahan:

250 gr tepung terigu protein tinggi
250 gr tepung terigu protein sedang
100 gr gula pasir
2 sdm susu bubuk
1 sdm ragi instan
1 butir telur
250 ml susu cair dingin/air dingin
70 gr butter/margarine
Sejumput garam

Cara Membuat:

1. Dalam wadah: campur dua jenis tepung, gula, susu bubuk, dan ragi, aduk rata. Tambahkan telur dan susu cair sedikit demi sedikit sambil diulen hingga setengah kalis, tambahkan margarin dan garam, ulen/mixer sampe kalis elastis. Diamkan adonan hingga sedikit mengembang, bisa 15 menit.
2. Kempiskan adonan. Bagi dan timbang masing-masing adonan (50 gr). Bulatkan adonan, tata di loyang, beri jarak. Diamkan adonan hingga mengembang dua kali, bisa 45 menit (tergantung suhu ruang di daerah masing-masing).
3. Semprotkan bahan toping, dengan cara melingkar. Panggang hingga matang di oven yang telah dipanasi sebelumnya. Sesuaikan oven masing-masing.

Bahan:

1 butir putih telur
100 gr tepung terigu protein rendah (ayak)
25 gr tepung maizena (ayak)
100 gr gula halus (sy 80 gr)
1 sachet coffemix, cairkan dengan sedikit air
100 gr butter/margarine
Sejumput garam
Setetes pasta mocca

Cara Membuat:

1. Mixer margarin dan gula halus sampe rata, tambahkan putih telur, mixer lagi sampe rata dan mengembang.
2. Lalu masukkan terigu, maizena, garam, mixer hingga tata, tambahkan coffemix dan pasta mocca, mixer rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga. Siap digunakan.

Disadur dari iNews.id

Roti Boy Roti Lezat Cara Membuat Resep


Loading...