Jajaran Polaruid Polda Sumsel Diminta Lebih Meningkatkan Pengamanan di Sungai Musi, Untuk Mencegah Penyelundupan Narkoba

Jajaran Polaruid Polda Sumsel Diminta Lebih Meningkatkan Pengamanan di Sungai Musi, Untuk Mencegah Penyelundupan Narkoba
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 Juli 2020 10:39 WIB

Terasjabar.id - Jajaran Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) diminta lebih meningkatkan pengamanan di Sungai Musi, Palembang. Perintah ini datang langsung dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Eko mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menekan dan mencegah tindak kejahatan seperti perompakan dan penyelundupan narkoba.

"Sebagian besar wilayah provinsi ini merupakan perairan yang cukup rawan tindak kriminal sehingga kita harus benar-benar melakukan pemantauan dengan meningkatkan patroli," kata Eko, Rabu (8/7/2020).

Eko menambahkan, untuk meningkatkan pengamanan wilayah perairan Sungai Musi, seluruh anggota diminta dapat menjaga kekompakan dan sinergitas dengan sesama anggota Polri, TNI, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel.

"Kekompakan dan sinergitas itu penting ditingkatkan guna mendukung berbagai tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum," katanya.

Eko juga mengingatkan kepada seluruh anggota Ditpolairud untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Gunakan masker saat bertugas, jaga jarak fisik, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan tugas," kata dia.

Kemudian, kata dia, personel Ditpolairud haryus kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Kesiapan personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga wilayah perairan di provinsi ini diharapkan pula kondisi kamtibmas dapat lebih kondusif sehingga masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman," kata Eko.

Disadur dari iNews.id

Penyeludupan Narkoba Sungai Musi Palembang Polairud Sumatera Selatan


Loading...