Sumedang Menuju Zona Hijau, Pasien Positif Covid-19 Tinggal 2 Orang

Sumedang Menuju Zona Hijau, Pasien Positif Covid-19 Tinggal 2 Orang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 6 Juli 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id- Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang tinggal tersisa dua orang.

Keduanya saat ini masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Sebelumnya, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang itu tersisa tiga orang.

Namun pasien terakhir asal Kecamatan Ganeas yang merupakan anak buah kapal (ABK) di Amerika sudah dinyatakan sembuh dan saat ini sudah pulang ke rumahnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, kedua pasien tersebut merupakan pasien nomor 11 asal Kecamatan Tomo dan pasien ke 13 asal Kecamatan Darmaraja.

"Betul tinggal dua orang lagi, mudah-mudahan hasil swabnya (yang terakhir) minggu ini bisa keluar dengan hasil negatif," ujar Iwa saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (6/7/2020).

Untuk pasien nomor 11 asal Kecamatan Tomo, kata Iwa, sudah menjalani isolasi di RSUD Sumedang selama dua bulan dan beberapa kali dilakukan swab test untuk memastikan kesembuhannya.

"Dia itu (pasien asal Tomo) pada swab terakhir hasilnya negatif, tapi harus satu kali lagi diswab test hari ini. Kalau hasilnya negatif lagi dia bisa pulang," ucapnya.

Sementara untuk pasien nomor 13 asal Kecamatan Darmaraja, kata Iwa, sudah menjalani isolasi di RSUD Sumedang selama tiga pekan dan sudah dilakukan swab test sebanyak tujuh kali.

"Dari hasil swab test itu, yang terakhir hasilnya masih positif, jadi harus dilakukan swab test sampai hasilnya negatif. Kalau sudah, baru bisa pulang," kata Iwa.

Sebelumnya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menangani tiga pasien positif dengan baik supaya semuanya bisa cepat sembuh agar daerah Kabupaten Sumedang bisa masuk zona hijau.

"Kami sudah menyampaikan ke semua Gugus Tugas, cepat sembuhkan 3 pasien lagi, tangani dengan baik dan jangan ada penambahan kasus," ujar Dony beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, kata Dony, agar Sumedang bisa masuk zona hijau, sehingga pihaknya juga meminta agar dalam masa adapatasi kebiasaan baru (AKB) ini semua satuan perangkat kerja Daerah (SKPD) memonitor semua tempat sesuai tupoksinya.

"Itu salah satu cara agar Kabupaten Sumedang bisa masuk zona hijau," katanya.(tribunjabar.id)




Sumedang Zona Hijau Covid 19


Loading...