Rapid Test Gratis Hari Ini di Makassar, Pemprov Sumsel Memfasilitasi Rapid Test Gratis Kepada Warga Pelaku Perjalanan

Rapid Test Gratis Hari Ini di Makassar, Pemprov Sumsel Memfasilitasi Rapid Test Gratis Kepada Warga Pelaku Perjalanan
(Febriyono Tamenk/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Juli 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memfasilitasi rapid test gratis kepada warga pelaku perjalanan. Mereka akan mendapat surat keterangan bebas Covid-19 sebagai dokumen perizinan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, kondisi ini menjadi persoalan di masyarakat. Sebab mereka yang mau bepergian harus punya surat keterangan hasil rapid test.

"Karena menjadi persoalan masyarakat, mau pergi harus rapid test," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (4/7/2020).

Pemeriksaan berlangsung di dua lokasi. Yakni Aula Balai Kartini Jalan Masjid Raya dan Aula Dinas Kesehatan Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan. Tidak ada pungutan biaya untuk warga yang ingin rapid test.

"Ini kita gratiskan bagi yang mau berangkat, karena surat keterangan itu sudah mulai kita gunakan," ujarnya.

Untuk menghindari kerumunan, warga diminta mendaftar secara online. Namun ini hanya metode alternatif bila nantinya antusias warga untuk rapid test tinggi di dua lokasi tersebut.

Rapid test ini juga bertujuan untuk tracing contact mereka yang diduga terpapar Covid-19. Hal inilah yang membuat angka kasus di Sulsel selalu tinggi setiap harinya.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Sumsel Rapid Test Gratis Gubernur Sulsel


Loading...