Manchester City Tampil Luar Biasa, Mengalahkan Liverpool 4 - 0, Berikut Beberapa Fakta di Balik Kekalahan The Reds

Manchester City Tampil Luar Biasa, Mengalahkan Liverpool 4 - 0, Berikut Beberapa Fakta di Balik Kekalahan The Reds
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 3 Juli 2020 10:44 WIB

Terasjabar.id  Manchester City tampil luar biasa di pekan ke-32 Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola menaklukkan Liverpool 4-0 di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Keunggulan City dibuka penalti Kevin De Bruyne menit 25. Selanjutnya gol dicetak Raheem Sterling (35), Phil Foden (45), serta bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain (66).

Di balik kemenangan itu, tercatat tujuh fakta menarik. Berikut ulasannya yang dikutip dari Opta:

1. Di bawah kepelatihan Jurgen Klopp, Liverpool sudah dua kali menelan kekalahan telak dari Manchester City. Selain 0-4, The Reds juga pernah dibantai 0-5 pada September 2017.

2. Hasil ini merupakan kekalahan terparah bagi tim yang menyandang status juara liga. Sebelumnya hal tersebut pernah dirasakan Arsenal pada 1997/1998 dimana ketika itu mereka takluk 0-4 dari Liverpool.

3. Untuk pertama kalinya, Foden mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan yang sama di Premier League. Dia juga tercatat sebagai pemain termuda yang melakukannya dalam pertandingan melawan Liverpool (20 tahun 35 hari).

4. Selain itu, Foden terlibat langsung dalam 19 gol dari 24 penampilan terakhirnya di semua kompetisi (sembilan gol dan 10 assist).

5. Sejak Mei 2015, baru kali ini Liverpool kebobolan tiga gol di babak pertama. Sebelumnya hal itu terjadi pada ajang Premier League saat Liverpool menghadapi Stoke City. Di laga tersebut, mereka kalah 1-6.

6. Sembilan kali bertemu Liverpool di kompetisi Premier League, baru kali ini Sterling bisa mencetak gol.

7. De Bruyne terlibat langsung dalam 30 gol dari 31 pertandingan terakhirnya di Premier League (12 gol dan 18 assist).

Disadur dari iNews.id

Manchester City Liverpool Premier League


Loading...