Kesaksian Penumpang, Detik-detik Bus Oleng Hindari Truk Malah Tabrak Empat Motor, Seorang Tewas

Kesaksian Penumpang, Detik-detik Bus Oleng Hindari Truk Malah Tabrak Empat Motor, Seorang Tewas
Editor: Malda Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Muhamad Pateh Pridandi (25), warga Tangerang yang bekerja di Garut menceritakan detik-detik bus Karunia Bakti oleng lalu blong rem dan menyeruduk beberapa motor di perempatan Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Cianjur, Rabu (1/7/2020) pukul 17.00 WIB.

Pateh mengatakan, kondisi bus normal sejak ia naik dari Jakarta lalu menaikkan beberapa penumpang juga di Bogor sampai menurunkan beberapa penumpang di wilayah Panembong Cianjur.

"Tiba di Jalan KH Abdulah Bin Nuh saya melihat di depan bus ada truk, jalannya sudah tak bagus, saya menduga remnya sudah rusak," ujar Pateh.

Ia mengatakan, sang sopir sepertinya mau menghindari tubrukan dengan truk saat rem tak berfungsi.

"Mobil lalu oleng ke kiri menghindari truk dan melipir ke trotoar, namun di samping kiri juga sudah banyak motor, alhasil bus menyeruduk beberapa motor di depannya," kata Pateh.

Kemarin, lokasi kejadian bus Karunia Bakti yang mengalami rem blong berada di kawasan kota dan cukup ramai kendaraan.

Kepanikan dari para pengemudi ojek online yang kebetulan sedang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian sempat tercipta. Teriakan dan jeritan pun cukup keras terdengar dari beberapa warga yang kebetulan menyaksikan langsung tak jauh dari lokasi.

"Saya kebetulan mau keluar anter makanan, saya melihat bus sudah mepet ke trotoar dari arah pohon besar itu," kata seorang pengemudi ojek online, Aceng (30) di lokasi kejadian, Rabu (1/7/2020).

Aceng melihat rekan-rekannya shock dan sempat ada yang berteriak-teriak untuk menolong para korban.

"Ada rekan saya yang perempuan teriak histeris minta kami semua menolong para korban, sejenak kami sempat shock melihat bus tersebut menyeruduk motor yang ada di depannya," kata Aceng.

Aceng mengatakan beberapa rekan lainnya meminta mobil yang berada di belakang untuk berhenti.

"Beberapa rekan langsung membopong dan menolong korban ke pinggir jalan," kata Aceng.

Aceng melihat satu orang sempat berada di dalam bus dan ia menduga korban meninggal.

Kejadiannya tepatnya terjadi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Kampung Blk Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian setelah bus diderek, suasana sempat tersendat karena banyaknya warga yang ingin melihat bus yang diduga rem blong ini.

(Tribunjabar.id)


Bus Oleng Truk Motor Seorang Tewas


Loading...