PPDB Tingkat SMP Sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu Telah Dimulai, Hanya 1 Sekolah Ini yang Menggelar Daring

PPDB Tingkat SMP Sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu Telah Dimulai, Hanya 1 Sekolah Ini yang Menggelar Daring
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 13:20 WIB

Terasjabar.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah dimulai. Hanya satu sekolah yang menggelar PPDB online atau dalam jaringan (daring).

Satu-satunya sekolah yang menggelar PPDB daring yaitu SMP Negeri 1 Putussibau. Selebihnya melakukan PPDB luar jaringan (luring) karena ada kendala.

"Yang luring tetap menggunakan perangkat IT yang ada sepanjang bisa mereka gunakan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi di Putussibau, Rabu (1/7/2020).

Petrus mengatakan, sekolah yang melaksanakan PPDB tidak secara daring tetap memerhatikan protokol kesehatan. Agar tidak terjadi kerumunan, pendaftaran dilakukan sesuai jadwal. Pengaturan jadwal pendaftaran diserahkan kepada sekolah masing-masing.

Menurutnya belum ada laporan kendala dalam PPDB yang sedang berlangsung. Dinas pendidikan terus memantau perkembangan PPDB yang menggunakan sistem zonasi sebagai patokan penerimaan siswa baru.

Petrus berpesan, di tengah situasi pandemi Covid-19, orang tua diharapkan tetap mendorong anak-anak untuk terus belajar. Selama belum ada kegiatan pembelajaran tatap muka agar memanfaatkan aplikasi pendidikan yang ada.

Disadur dari iNews.id

PPDB Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat daring


Loading...