Salah Satu Member BTS (Kim Seok Jin) Miliki Wajah Paling Sempurna di Dunia, Kalahkan Aktor Henry Cavill dan Aktor Jacob Elordi

Salah Satu Member BTS (Kim Seok Jin) Miliki Wajah Paling Sempurna di Dunia, Kalahkan Aktor Henry Cavill dan Aktor Jacob Elordi
(Media Today Chronicle : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 22 Juni 2020 12:33 WIB

Terasjabar.id - Salah satu member grup musik K-Pop BTS, Kim Seok Jin atau terkenal dengan nama Jin, dinobatkan sebagai pemilik wajah paling sempurna di dunia. Hal tersebut berdasarkan analisis tim seni rupa Belanda, Sluis Painting.

Analisis yang dilakukan Sluis Painting ini mengumpulkan nama-nama selebriti dari 43 negara untuk mencari wajah pria dan wanita paling sempurna di dunia.

Tim itu kemudian bahwa menggunakan kombinasi teknik pemetaan wajah digital modern dan analisis matematika berdasarkan pengukuran wajah untuk mencapai kesimpulan mereka. Demikian dilansir dari Koreaboo, Senin (22/6/2020).

Jin BTS miliki wajah paling sempurna di dunia. (Foto: Koreabo)

Sluis Painting menganalisis wajah para kandidat berdasarkan Rasio Emas, yang menentukan kecantikan dan daya tarik seseorang berdasarkan pada pengukuran fitur wajah, posisi, dan jarak.

Menurut tim analis, Jin BTS memiliki wajah yang paling sempurna secara ilmiah. Pasalnya, dia mempunyai wajah yang simetris dan ovular, yang cukup langka. Selain itu, Jin juga memiliki telinga yang ukurannya sempurna dan letaknya pas tepat di sepertiga tengah wajahnya.

Selain Jin, ada dua finalis teratas lainnya yang berada di bawah Jin. Mereka adalah aktor Inggris Henry Cavill dan aktor Australia Jacob Elordi.

Kemudian, wajah perempuan paling sempurna di dunia dinobatkan pada aktris Amerika Anne Hathaway. Dia mengalahkan aktris Jerman Laura Berlin dan aktris Prancis-Amerika Roxane Mesquida.

Ternyata, bukan sekali ini saja wajah Jin dipuji secara ilmiah berdasarkan analisis dan penelitian. Sebelumnya di 2019, tim desain boneka Ceko bernama CzDollic menganalisis 18.000 wajah pria dari 58 negara dan menemukan wajah Jin berada di urutan teratas untuk simetri wajahnya, fitur oval, dan mulut melengkung yang indah.

Lalu 2018 silam, seorang ahli bedah plastik mengatakan dari 269 wajah pria Asia, Jin memiliki wajah sempurna dengan rasio emas 1: 1,618.

Disadur dari iNews.id

Kpop Kim Seok Jin BTS Boy Group ARMY


Loading...