Plt Bupati Indramayu Memantau Langsung Penyaluran Bansos Kepada Masyarakat yang Terdampak Virus Corona, Mencegah Pungli

Plt Bupati Indramayu Memantau Langsung Penyaluran Bansos Kepada Masyarakat yang Terdampak Virus Corona, Mencegah Pungli
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 20:13 WIB

Terasjabar.id - Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat memantau langsung penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bertempat di Kantor Halaman Kecamatan Anjatan, Taufik Hidayat ingin memastikan penyaluran bansos mulus sampai ke tangan penerima yang berhak.

Pemantauan itu diketahui dilakukan Taufik Hidayat bersama dengan Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) atau tim Saber Pungli Kabupaten Indramayu Kompol Nanang Suhendar dan Kasdim Indramayu Mayor Inf. Rukhiyat.

"Saya ingin memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada pemotongan apapun. Demikian juga kualitas barangnya bagus apa tidak," ujar dia di sela-sela penyaluran bansos, Jumat (19/6/2020).

Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat juga mengecek identitas diri warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Ia juga berpesan kepada warga untuk tidak memberikan imbalan kepada siapapun meski berdalih sebagai tanda terima kasih.

“Pokoknya jangan ada potongan apapun. Bantuan bahan pangan dan uang tunai yang diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19,”

Ia juga berjanji akan terus mengawal penyaluran bantuan ini sehingga kasus penyelewengan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 tidak terjadi di Kabupaten Indramayu.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Bansos Plt Bupati Indramayu


Loading...