Kecelakaan Dua Truk Terjadi di Ruas Tol Ngawi Kecamatan Paron, Kecelakaan 2 Truk di Ngawi Diduga akibat Pecah Ban, 1 Kernet Tewas

Kecelakaan Dua Truk Terjadi di Ruas Tol Ngawi Kecamatan Paron, Kecelakaan 2 Truk di Ngawi Diduga akibat Pecah Ban, 1 Kernet Tewas
iNews/Asfi Manar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 09:20 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan dua truk terjadi di ruas tol Ngawi, Kertosono Km 582 Desa Dawu, Kecamatan Paron, kabupaten setempat Rabu (17/6/2020) sore. Akibatnya, satu tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kecelakaan ini diduga diakibatkan pecah ban dari truk pengangkut cabai yang dikemudikan Arif Eka, warga Lampung Tengah. Truk tersebut menabrak truk sembako di depannya, yang dikemudikan Amirul Kurdi, warga Bangkalan.

"Saya tidak kencang, sekitar 65-70 km per jam. Tiba-tiba ditarak dari belakang," kata Amirul.

Akibat ditabrak dengan kecepatan tinggi, truk sembako terguling dan muatan tumpah. Sementara truk cabai menabrak pembatas tol dan terjun ke sawah sedalam 10 meter.

Kernet truk cabai, Zulkan warga Turen Malang meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka di bagian dada.

Petugas tol dan polisi yang tiba langsung mengamankan lokasi. Ini karena muatan sembako berserakan memenuhi sebagian ruas jalan dan membahayakan pengguna yang lain.

Kanit Laka Polres Ngawi, Ipda Sulanjar mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab utama kecelakaan tersebut. Diduga, truk cabai mengalami pecah ban sebelum kecelakaan.

"Di TKP ada ban kiri depan dari truk cabai pecah. Tapi masih kami selidiki untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan. Yang pasti ditabrak dari belakang," katanya.

Korban luka lantas dibawa ke RS At-Tin Ngawi untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal dunia dibawa ke RS dr Soeroto untuk diautopsi.

Disadur dari iNews.id

kecelakaan Lalu Lintas Dua Truk Ruas Tol Ngawi Kabupaten Paron


Loading...