Advertisement

KABAR BAIK, Bus Warga Baru Tujuan Purwakarta - Jakarta Sudah Mulai Beroperasi Kembali

KABAR BAIK, Bus Warga Baru Tujuan Purwakarta - Jakarta Sudah Mulai Beroperasi Kembali
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 16 Juni 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - PO Bus Warga Baru jurusan Purwakarta (Terminal Ciganea) - Kampung Rambutan sudah kembali beroperasi setelah selama beberapa bulan berhenti lantaran wabah corona.

Pengurus PO Bus Warga Baru, Rajab mengutarakan pengoperasionalan bus di Terminal Ciganea ini sudah dibuka sejak Kamis (11/6/2020). Namun, Rajab menyebut bus tak sampai di Terminal Kampung Rambutan melainkan memutar kembali di Pasar Rebo, Jakarta.

"Sopir kami dilengkapi dengan surat izin keluar masuk (SIKM), lalu penumpangnya pun mesti pakai masker, serta jaga jarak," katanya saat ditemui di Terminal Ciganea, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut, Rajab mengatakan jam operasional bus Warga Baru ini mulai pukul 04.00 wib hingga 14.30 wib. Adapun bus yang berjalan, kata Rajab, sebanyak enam unit dari seluruhnya 15 unit bus.

"Sopir kami ada yang dihukum sapu jalan karena lupa pakai masker. Alhamdulillah setelah dibuka operasional bus per harinya pulang pergi bisa membawa 15 penumpang," ujarnya.

Untuk saat ini ongkos bus Warga Baru dari Terminal Ciganea, Purwakarta, sampai Kampung Rambutan, Jakarta, Rp 50 ribu dari semula hanya Rp 35 ribu. Namun, hal ini akan turun kembali ke ongkos Rp 35 ribu setelah pandemi berakhir. Selain itu, jumlah penumpang yang naik pun dibatasi 50 persen. Misal, bus tersebut mampu menampung 30 orang sehingga hanya mampu 15 orang atau 17 orang.

Ketika disinggung terkait operasional kembali bus untuk ke daerah Jakarta, Rajab menjelaskan sejak 8 Juni sudah ada surat dari perhubungan Jakarta untuk adanya pelonggaran bus AKAP. Tetapi, untuk pembukaan Terminal Kampung Rambutan belum.

"Alhamdulillah jadi ada pemasukan kembali. Sekarang pun para sopir sudah bekerja lagi dengan sistem dua hari kerja dua hari libur. Jadi, bergantian begitu. Karyawan ada 18 orang," ujarnya. (*)

(Tribunjabar.id)

Purwakarta Bus Jakarta Bandung


Related Post



Loading...