Pasar Tumpah di Desa/Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Mulai Beroperasi Kembali, Pedagang dan Pembeli Harus Pakai Masker

Pasar Tumpah di Desa/Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Mulai Beroperasi Kembali, Pedagang dan Pembeli Harus Pakai Masker
(handhika rahman/tribunjabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Juni 2020 09:44 WIB

Terasjabar.id - Pasar tumpah yang rutin digelar setiap hari Rabu dan Minggu di Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu mulai beroperasi kembali, Minggu (14/6/2020).

Beroperasinya pasar tumpah tersebut seiring dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional yang diberlakukan pemerintah daerah.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, petugas kemanan yang terdiri dari Satpol PP serta TNI-Polri pun terlihat berjaga di setiap pintu masuk areal pasar tumpah.

Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Hamami Abdul Ghani mengatakan, meski sudah diperbolehkan beroperasi kembali, namun protokol pencegahan Covid-19 tetap harus ditekankan.

Mengingat suasana pasar yang biasa berjumbel antara pedagang dan pembeli dikhawatirkan bakal terjadi cluster penularan virus corona.

Terlebih, hingga saat ini Kabupaten Indramayu masih berada di zona kuning dan belum sepenuhnya aman dari penyebaran Covid-19.

"Terutama yang kami tekankan adalah penggunaan masker dan cuci tangan bagi pembeli dan pedagang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Berdasarkan pantauan di lapangan, disebutkan Hamami Abdul Ghani, sudah hampir 80 persen pedagang dan pembeli di Pasar Tumpah Jatibarang mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat bisa lebih sadar lagi dalam membiasakan memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari.

"Harus ada kesadaran diri dari masyarakat untuk selalu menggunakan masker," ujarnya.


Disadur dari Tribujabar.id

Pandemi Virus Corona Pasar Tumpah Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu


Loading...