Positif Covid-19 Tambah 1, Gugus Tugas Purwakarta Pertanyakan Keputusan Wisma Atlet Pulangkan Pasien

Positif Covid-19 Tambah 1, Gugus Tugas Purwakarta Pertanyakan Keputusan Wisma Atlet Pulangkan Pasien
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 10 Juni 2020 10:37 WIB

Terasjabar.id - Seorang warga berinisial PJ (34) di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, terkonfirmasi positif Covid-19

Warga ini tertular lantaran dirinya datang dari Arab Saudi pada 16 April 2020.

Sebelumnya, PJ sempat dilakukan rapid test saat berada di bandara dan hasilnya pun negatif.

Selanjutnya, guna memastikan kondisi yang sebenarnya, PJ akhirnya lakukan swab test di Wisma Atlet, Jakarta, dan hasilnya justru positif.

Perwakilan tim gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta mengatakan PJ melakukan swab test pada 17 Mei 2020 hampir berselang sebulan kepulangannya dari Arab Saudi.

"Swab kedua pada 25 Mei PJ hasilnya negatif dan pada 27 Mei, dia dilakukan test PCR di Wisma Atlet dan pasien hasilnya positif, namun justru dipulangkan ke Purwakarta," katanya, Rabu (10/6/2020).

PJ datang ke Maniis, Purwakarta pada 3 Juni dan kemudian dirujuk ke rumah isolasi yang ada di Maracang lantaran hasil swab tes yang dilakukan oleh gugus tugas Purwakarta pada 4 Juni dan keluar hasilnya pada 7 Juni ternyata positif.

"Jadi, saya menyayangkan dan mempertanyakan kepada petugas yang ada di Wisma Atlet kenapa pasien ini justru dipulangkan ke Purwakarta, seharusnya kan diisolasi dahulu di Wisma Atlet," ujarnya.

Dengan adanya kasus ini, Deni justru menyayangkan membuat terjadinya penambahan pasien terkonfirmasi positif corona yang sebenarnya sudah stagnan di angka 7 orang dan sudah seminggu tak ada penambahan. (*)

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Gugus Covid 19 Purwakarta


Loading...