Bagaimana Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi Virus Corona ?? Berikut Tips dari Pangdam Hasanuddin

Bagaimana Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi Virus Corona ?? Berikut Tips dari Pangdam Hasanuddin
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Juni 2020 10:34 WIB

Terasjabar.id - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf, meluncurkan program Makassar Sehat. Dalam program itu ada tips hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Pangdam yang juga Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Sulsel, Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan, program ini diluncurkan untuk menunjang protokol kesehatan di setiap kegiatan, karena menjadi aturan dalam penanganan Covid-19.

Seperti, physical distancing dan menghindari keramaian atau social distancing. Warga juga diminta menjaga kebersihan dan mengonsumsi makanan serta minuman herbal dan bergizi.

Serta menjaga kebersihan, karena menjadi aturan yang selalu dihimbau kepada seluruh masyarakat. Namun untuk program Makassar sehat, gerakan itu, disempurnakan dengan konsumsi herbal dan makanan bergizi.

"Untuk program Makassar sehat, terkait dengan pola hidup sehat, di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya mematuhi protokol kesehatan tetapi juga olahraga dan mengkonsumsi ramuan herbal," kata Mayjen Andi Sumangerukka di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (7/6/2020) kemarin.

Program ini bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh. Termasuk menangkal penyakit dan virus corona. Sebab belum ada vaksin atau obat untuk Covid-19, sehingga imunitas tubuh harus menjadi perhatian utama.

"Jadi konsepnya antara senam dan minuman herbal sama, adalah untuk kesehatan yang akan berpengaruh pada imunitas tubuh," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Wali Kota Makassar Pandemi Virus Corona Makassar Sehat


Loading...