Janji Anggota Dewan untuk Bapas Kelas I Cirebon, Narapidana Perlu Bekal Keterampilan

Janji Anggota Dewan untuk Bapas Kelas I Cirebon, Narapidana Perlu Bekal Keterampilan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 13:35 WIB

Terasjabar.id - Komisi III DPRD Kota Cirebon bakal mengoordinasikan program pembinaan Bapas Kelas I Cirebon dengan dinas terkait di lingkungan Pemkot Cirebon.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty, mengatakan, banyak program pembinaan Bapas Kelas I Cirebon yang dapat dikolaborasikan dengan Pemkot Cirebon.

Sebab, klien Bapas Kelas I Cirebon pada dasarnya mencari keterampilan untuk bekal kehidupannya setelah dinyatakan selesai menjalani masa pidana.

"Itu menjadi tugas Komisi III DPRD Kota Cirebon karena berkaitan dengan kesejahteraan warga," ujar Tresnawaty saat ditemui usai rapat hearing bersama Bapas Kelas I Cirebon di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, program pembinaan yang dapat dikolaborasikan di antaranya pelatihan keterampilan melalui BLK di Kota Cirebon.

Menurut dia, setiap tahunnya lembaga BLK itu mendapat bantuan dari pemerintah untuk menyelenggarakan pelatihan keterampilan.

Namun, terkadang lembaga tersebut kesulitan untuk mencari peserta pelatihan keterampilan semacam itu.

"Nantinya, klien Bapas Kelas I Cirebon bisa diikutsertakan dalam pelatihan keterampilan ini," kata Tresnawaty.

Pihaknya pun akan menyampaikan ke dinas terkait agar para klien Bapas Kelas I Cirebon bisa ambil bagian dalam setiap pelatihan keterampilan yang dilaksanakan.

Terlebih, jumlah klien Bapas Kelas I Cirebon yang berasal dari Kota Cirebon juga mencapai 300-an orang.

Sementara Kepala Bapas Kelas I Cirebon, Nuridin, menyambut baik perihal tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada Komisi III DPRD Kota Cirebon.

"Selama ini kami agak kesulitan untuk mengikutsertakan para klien dalam program pelatihan keterampilan, tapi alhamdulillah ada respon positif dari DPRD Kota Cirebon," ujar Nuridin.

(Tribunjabar.id)


Anggota Dewan Bapas Kelas Cirebon Narapidana


Loading...