Selama Pandemi, Proses Belajar di Rumah di Kota Sukabumi Diklaim Berjalan Optimal

Selama Pandemi, Proses Belajar di Rumah di Kota Sukabumi Diklaim Berjalan Optimal
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Juni 2020 11:58 WIB

Terasjabar.id - Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat Nonong Winarti menyebutkan proses belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi berjalan optimal.

Nonong menjelaskan, saat wabah Covid-19 mulai menyebar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di seluruh wilayah Jabar dihentikan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita ketahui bersama KBM di sekolah sudah dihentikan hampir selama tiga bulan, dan proses pembelajaran dilakukan secara daring atau online," katanya pada wartawan, Rabu (3/6/2/2020).

Menurutnya, meskipun proses pembelajaran dilakukan secara online dengan persiapanan yang sangat minim. Proses belajar berjalan dengan normal.

"Hingga kini survei dan evaluasi terkait proses pembelajaran di rumah terus dilakukan, bahkan proses pembelajaran seperti di SMAN 3 Sukabumi terealisasi 83 persen," ucapnya 

Ia mengatakan, selama proses pembejalaran di rumah tersebut akan terus dilakukan survei dan evaluasi agar prosesnya tetap berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

"Selama proses pembelajaran di rumah para siswa juga diberikan bantuan dari dana BOS berupa paket kuota yang bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu," katanya.

Nonong menambahkan, pihaknya hingga sampai saat ini masih menunggu kebijakan pemerintah setempat terkait pencabutan kegiatan pembelajaran di rumah. 

(Tribunjabar.id)


Sukabumi Optimal Provinsi


Loading...