Program Belajar di Rumah Untuk Para Pelajar di Kabupaten Agam Diperpanjang, PSBB di Sumbar Hingga 7 Juni 2020

Program Belajar di Rumah Untuk Para Pelajar di Kabupaten Agam Diperpanjang, PSBB di Sumbar Hingga 7 Juni 2020
Ilustrasi (iNews/Tikno Arie : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Juni 2020 09:44 WIB

Terasjabar.id – Program belajar di rumah untuk para pelajar di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) diperpanjang. Para siswa nantinya akan masuk ke sekolah pada 7 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra mengatakan, hal ini dilakukan dengan merujuk diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar hingga 7 Juni 2020.

“Sehubungan dengan itu, maka kegiatan belajar di rumah bagi sekolah di Agam juga diperpanjang,” kata Isra, Senin (1/6/2020) seperti dilansir dari laman topsatu.com.

Isra mengatakan, diperpanjangnya masa belajr di rumah untuk siswa itu tertuang dalam surat edaran (SE) yang diterbitkan Disdikbud.

“SE dengan nomor 421.1/2698/Disdikbud Agam terhadap perubahan waktu pelaksanaan perpanjangan kegiatan belajar di rumah, termasuk libur semester II/akhir tahun mulai 2 Juni hingga 11 Juli 2020,” katanya.

Isra menambahkan, meski belajar di rumah diperpanjang, kegiatan lain tetap berlangsung, di antaranya 5 Juni menayangkan pengumuman kelulusan SMP, 15 Juni menayangkan pengumuman kelulusan SD, 19 dan 20 Juni membagikan rapor.

Kemudian, kata Isra, pada 13 Juli 2020 masuk sekolah mengikuti proses belajar mengajar tahun pelajaran 2020/2021. Sementara itu, untuk pembagian rapor itu serahkan kepada masing-masing sekolah bagaimana teknis pelaksanaannya.

“Rapor dapat diambil murid, dan dapat juga dijemput orang murid, tergantung kebijakan sekolah masing-masing,” kata dia.

Disadur dari iNews.id

Program Belajar di Rumah Sumatera Barat Kabupaten Agam Pandemi Virus Corona PSBB


Loading...