Advertisement

FIFA Menerapkan Peraturan Baru, Pergantian 5 Pemain Dianggap Rugikan Barcelona, Kenapa ?? ini Alasannya

FIFA Menerapkan Peraturan  Baru, Pergantian 5 Pemain Dianggap Rugikan Barcelona, Kenapa ?? ini Alasannya
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 30 Mei 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Barcelona, Quique Setien tak senang jika FIFA menerapkan peraturan baru, mengganti pemain sebanyak lima kali dalam satu pertandingan. Menurut dia, hal itu justru akan merugikan tim asuhannya.

Sebelum pandemi corona, setiap tim hanya boleh melakukan tiga kali pergantian pemain. Tapi situasi berubah sebab pertandingan akan lebih padat dan FIFA tidak ingin ada banyak pemain yang tumbang karena kelelahan.

Sayangnya rencana tersebut tak disukai oleh Setien. Dia merasa Barcelona akan rugi sebab mereka sering memanfaatkan kesempatan di menit-menit akhir ketika tim lawan sudah kelelahan.

“Saya pikir peraturan lima pemain cadangan akan berbahaya bagi kami. Karena kami sering menentukan laga pada menit-menit akhir. Sekarang, lawan kami akan memiliki tenaga baru,” kata Setien dikutip dari Marca.

Meski demikian, dia tak ingin hal itu mempengaruhi misi Barcelona. Setien yakin anak didiknya bisa melanjutkan tren positif dan memastikan juara di musim ini.

“Akan banyak pertandingan dalam waktu singkat. Cuaca akan sangat mempengaruhi performa. Kami berharap hal itu tidak terlalu menganggu,” ujarnya.

“Kami akan bermain untuk menyelesaikan misi. Semua tim akan memulai kembali dari nol. Kami harus memenangkan 11 pertandingan sisa dan menjaga peluang meraih gelar,” ucap pelatih berusia 61 tahun.

La Liga sendiri akan kembali digelar pada 11 Juni 2020. Nantinya seluruh laga dimainkan tanpa penonton.

Disadur dari iNews.id

Barcelona Quique Setien LA Liga Bursa Transfer


Related Post



Loading...