Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Mencatat Ada 42 Pasien Terinfeksi Virus Corona yang Dinyatakan Sembuh

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Mencatat Ada 42 Pasien Terinfeksi Virus Corona yang Dinyatakan Sembuh
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 09:33 WIB

Terasjabar.id - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat ada 42 pasien terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh pada Jumat (29/5/2020) kemarin. Angka tersebut menjadi rekor kesembuhan harian tertinggi sejak dua bulan terakhir.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, tingginya angka kesembuhan tersebut karena beberapa rumah sakit sudah dapat menguji swab sendiri tes swab. Dengan begitu tidak bergantung lagi dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

"Kasus yang sudah sembuh dari COVID-19 di Sumsel hari ini ada 42 orang, jadi total keseluruhan 169 orang," kata Yusri di Kota Palembang, Sumsel, Jumat malam.

Menurut dia penambahan kasus sembuh pada hari ini berasal dari Kota Palembang (19 orang), Lubuklinggau (11 orang), Muara Enim (tujuh orang), Ogan Komering Ulu (dua orang), serta Banyuasin, Ogan Komering Ilir dan Prabumulih masing-masing satu kasus.

Secara keseluruhan wilayah dengan tingkat kesembuhan tertinggi masih diduduki Kota Palembang (90 orang), disusul Lubuklinggau (30 orang), Muara Enim (13 orang), Banyuasin (delapan orang), dan Prabumulih (tujuh).

Kemudian Ogan Komering Ulu (enam orang), Ogan Ilir (empat orang), Musi Banyuasin dan Musi Rawas masing-masing satu orang, serta dari luar Sumsel lima orang.

"Total kasus sembuh baru terakumulasi 17,7 persen dari total 953 kasus positif COVID-19 di Sumsel atau belum pernah mencapai sepertiganya," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Sumatera Selatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19


Loading...