MUI Kabupaten Bandung Kutuk Keras Oknum Guru MA yang Cabuli Muridnya

MUI Kabupaten Bandung Kutuk Keras Oknum Guru MA yang Cabuli Muridnya
TribunMedan
Editor: Malda Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 14:04 WIB

Terasjabar.id - Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung, Yayan H Hudaya, menyayangkan adanya kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru kepada muridnya di sekolah berbasis agama.

Yayan H Hudaya menegaskan, peristiwa tersebut terjadi di satu lembaga pendidikan madrasah aliyah (MA) dan bukan di pesantren.

"Sangat menyayangkan (dengan adanya) tindakan asusila tersebut, yang telah mencoreng nama baik lembaga pendidikan Islam sebagai institusi, yang sejatinya menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah dan norma masyarakat yang luhur," kata Yayan, Jumat (29/5/2020).

Yayan mengatakan, untuk oknum guru (EP) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, agar diberikan hukuman yang setimpal.

"Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, supaya berefek jera bagi yang bersangkutan dan menjadi pelajaran bagi yang lain," kata dia.

Yayan mengungkapkan, tindakan tersebut semata-mata hanya perbuatan oknum, tidak sama sekali merepresentasikan para pegiat pendidikan Islam lainnya. Sebab, banyak yang dengan sungguh-sungguh menunaikan tugas selaku pendidik secara amanah dan profesional.

"MUI mengutuk keras perbuatan yang bersangkutan karena dengan sengaja telah menyalahgunakan amanah publik, dan melecehkan profesi guru agama sebagai profesi yang mulia dan terhormat," tuturnya.

Dia meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, agar dapat lebih meningkatkan kepengawasan dan pembinaan terhadap para tenaga pendidik yang ada di madrasah dan atau sekolah. (*)

(Tribunjabar.id)

MUI Bandung GURU MA Cabul


Loading...