Dampak Wabah Virus Corona, Penutupan Kawasan Objek Wisata di Kabupaten Karo Kembali Diperpanjang Hingga 14 Juni

Dampak Wabah Virus Corona, Penutupan Kawasan Objek Wisata di Kabupaten Karo Kembali Diperpanjang Hingga 14 Juni
(iNews/Deddy Ebenezer Pinem : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Penutupan kawasan objek wisata di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara kembali diperpanjang. Keputusan ini terhitung mulai 30 Mei hingga 14 Juni 2020, berkenaan dengan masih tingginya tingkat penularan Covid-19.

“Kebijakan tersebut kami ambil dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat dan untuk melindungi masyarakat dari wabah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karo Munarta Ginting, Jumat (29/5/2020).

Dia mengungkapkan, meski dalam tahap penutupan sementara, perawatan kawasan objek wisata milik Pemkab Karo tetap akan diperhatikan. Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin yang telah dianggarkan dan ditampung dalam APBD.

“Kepada pemilik kawasan wisata pribadi atau swasta kami harapkan juga melakukan hal yang serupa. Kami paham benar akan kesulitan yang dialami pelaku wisata di Kabupaten Karo. Tetapi apa boleh buat, untuk sementara ini kami harus sama-sama mengikuti protokol kesehatan terkait Covid-10,” kata Munarta.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tempat Wisata Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara


Loading...